Liverpool tentu saja merupakan salah satu tim favorit juara di musim ini. Enam kali beruntun tidak terkalahkan dan hanya sekali imbang tentu saja sudah menggambarkan seperti apa kekuatan Liverpool di musim ini. Mengeluarkan banyak uang untuk membeli beberapa pemain adalah salah satu kunci perbaikan skuad The Reds. Nabi keita, Alisson dan Fabinho adalah beberapa nama besar yang dibeli oleh Liverpool.

Akhir pekan ini tepatnya pada tanggal 7 September, Manchester City akan tandang ke kandang Liverpool. Sayangnya City dibayangi rekor buruk kala bertanding di Anfield.  Manchester Biru anya sekali saja menang di tujuh pertemuan terakhir menghadapi Liverpool. Rekor itu tentu harus menjadi catatan khusus bagi Guardiola bahwa Liverpool tidak bisa dipandang remeh pada laga akhir pekan nanti.

City merupakan salah satu tim yang tak terkalahkan di liga Inggris. Poin 19 sudah diraih oleh anak asuh Guardiola. Liverpool pun sama belum terkalahkan namun posisi anak asuh ada di bawah City karena Aguero Cs lebih produktif.

Pada laga akhir pekan nanti, tentu saja siapa yang menang akan menjadi pemuncak klasemen. Liverpool bisa saja ada di atas City bila berhasil meraih tiga poin. Tapi bila hasilnya Imbang dan di laga lain Chelsea berhasil merebut tiga poin maka The Blues yang ada di peringkat satu.  Rekor buruk City saat melawan Liverpool di Anfield adalah anak asuh Guadiola hanya bisa melesakkan tiga gol. Sementara City kebobolan 11 gol.  Kenyataan itu menggambarkan betapa bagusnya pertahanan Liverpool dan juga lini serangnya.

Tapi satu hal yang mungkin bisa membuat gembira Guardiola adalah Manchester City selalu bisa finish lebih baik dibandingkan Liverpool. Dan itu terjadi sejak musim 2009/2010. Namun apapun itu, Guardiola tidak pernah ragu dengan kekuatan anak asuhnya. Ia selalu optimis City bisa menang melawan siapa saja. apalagi Manchester City tidak kehilangan satu pemain pun di musim ini. Bahkan Manchester City berhasil mendatangkan pemain bagus sekelas Mahrez. Pemain ini terbukti bisa mencetak banyak gol yang membantu Manchester City tampil bagus di liga Inggris dan piala Liga..

Tentu saja laga besar antara Manchester City melawan Liverpool patut ditunggu. Meskipun main di kandang sendiri, itu bukan sebuah garansi Liverpool bisa meraih tiga poin. Satu yang pasti jual beli serangan akan terjadi. Lini tengah kedua tim sama bagusnya. Liverpool akan kembali menurunkan Salah, Mane dan Firmino.  Sturidge yang tampil bagus di pekan lalu  bisa saja menjadi starter di laga kali ini.

Manchester City belum bisa menurunkan De Bruyne karena masih cedera. Tapi tentu saja ada banyak pemain bagus di kubu Guardiola. Guedogan, Sane, Bernando Silva dan masih banyak lagi akan main di laga kali ini. Manchester City tentu saja harus waspada akan keganasan Liverpool sehingga tidak begitu saja bermain terbuka.

Hasil belum bisa ditentukan tentu saja tapi Liverpool memang menjadi tim favorit menang pada laga akhir pekan nanti. Liverpool punya segalanya untuk meraih tiga poin apalagi laga akan dihelat di kandang The Reds.  Namun Liverpool juga harus berhati-hati terhadapan serangan balik cepat Manchester Biru. City punya Sane, Sterling dan juga Aguero yang terkenal cepat.

Yang pasti pemenang pada laga kali ini akan menjadi penguasa sementara liga Inggris. Bisa saja Liverpool yang menang atau City yang sedang ada di puncak penampilan.