Salah satu bintang muda milik Borussia Dortmund, Christian Pulisic, tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir nama Pulisic memang tengah menjadi bahan perbincangan karena performa apiknya bersama Borussia Dortmund. Pulisic dinilai sebagai salah satu pemain muda yang memiliki potensi besar. Di usianya yang baru 20 tahun, ia sudah mendapatkan tempat utama di lini serang Dortmund dalam dua musim terakhir. Salah satu klub yang tengah serius mendapatkan tanda tangan Pulisic adalah Chelsea.

 

Chelsea dikabarkan sebagai tim yang paling berpeluang mendatangkan pemain asal Amerika Serikat tersebut. Selain Chelsea, beberapa klub besar Eropa lain yang juga menaruh minat pada Pulisic adalah beberapa tim asal Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur. Namun, Chelsea berada pada posisi terdepan untuk mendapatkan Pulisic. Bahkan, Chelsea bersedia menebus klausul pelepasan Pulisic yang diperkirakan sekitar 70 juta pound sterling pada bursa transfer musim dingin. The Blues memang sedang bergerak cepat untuk mendatangkan pemain-pemain incarannya karena mendapat ancaman larangan melakukan pembelian pemain. Larangan tersebut dikarenakan klub asal London melakukan transfer pemain di bawah umur. Sehingga, mereka ingin bergegas untuk mendatangkan pemain baru pada Januari 2019 mendatang sebelum dilarang jika itu benar-benar terwujud pada musim panas nanti. Selain itu, The Blues memang tengah mencari pemain sayap baru yang lebih segar. Hal ini dikarenakan pemain seperti Willian dan Pedro Rodriguez sudah termakan usia. Peluang Chelsea untuk mendatangkan Christian Pulisic semakin besar mengingat kontrak Pulisic bersama Dortmund akan segera berakhir pada tahun 2020 mendatang. Dortmund memang masih belum rela kehilangan salah satu aset berharganya tersebut. Namun, negosiasi yang buntu akan menjadi permasalahan tersendiri bagi Dortmund. Mereka bisa saja kehilangan Pulisic secara gratis. Sehingga, Dortmund akan mempertimbangkan untuk menjual Pulisic pada tahun depan. Sejauh ini ada beberap klub yang sudah membuka pembicaraan dengan sang pemain. Chelsea menjadi tim dengan progress yang bagus dalam pembicaraan tersebut. Dengan tawaran yang tinggi membuat peluang Chelsea semakin besar. Namun, proses pembicaraan tersebut masih berada pada tahap awal.

 

Sang pemain sendiri memang telah menunjukkan ketertarikan untuk merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris. Kabarnya, Pulisic telah menentukan klub tujuannya jika meninggalkan Borussia Dortmund. Ia dikabarkan memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya. Informasi tersebut didukung dengan beberapa wawancara terakhir Pulisic yang menyebut dirinya tertarik untuk bermain di Liga Inggris. Bahkan, ia mengungkapkan sudah lama bermimpi untuk berkarier di Liga Inggris. Ia ingin mengukur kemampuannya di Liga Inggris yang merupakan liga paling sulit di dunia. Pasalnya, persaingan di Liga Inggris didominasi oleh banyak tim besar antara lain Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Manchester United.

 

Sejauh ini, pemuda asal Amerika Serikat tersebut telah tampil sebanyak 109 kali bersama Borussia Dortmund dengan koleksi 15 gol beserta 24 assist. Statistik yang mengesankan untuk ukuran pemain muda di kompetisi Eropa. Namun, pada musim ini Pulisic masih belum bisa mengulang kesuksesannya tersebut karena kalah bersaing dengan pemain muda lain yaitu Jadon Sancho. Pada musim ini, Christian Pulisic baru menyumbangkan satu gol dan dua assist. Tertinggal jauh dengan Jadon Sancho yang telah mengemas empat gol beserta enam assist. Meski begitu, hal ini tidak mengurungkan niat para pengagum dari Pulisic untuk mendapatkan tanda tangannya.