Chelsea akan bertemu dengan Liverpool di babak ketiga piala Liga Inggris. Tentu ini merupakan laga besar bagi kedua tim meskipun di kompetisi ini second line up akan diturunkan oleh masing-masing pelatih. Tapi bisa saja karena demi gengsi untuk menjadi yang terbaik, pemain inti yang diturunkan  laga Chelsea tandang ke markas Liverpool di piala Liga akan terjadi pada tanggal 27 September dan di akhir pekan nanti, giliran Liverpool yang tandang ke markas The Blues di pekan ketujuh liga Inggris.

Laga di piala Liga tengah pekan ini menurut Giroud yang menjadi striker Arsenal adalah alat untuk mengukur diri. Pemain asal Prancis ini yakin melawan tim yang ada di papan atas bisa dijadikan untuk melihat kekuatan diri.  Apalagi di akhir pekan Chelsea akan menjadi Liverpool di Stamford Bridge. Laga di piala Liga tentu akan menjadi laga pemanasan bagi kedua tim.

Liverpool memang sedang tampil prima. Bagaimana tidak ? Liverpool sedang di puncak klasemen dengan 18 poin.  Menang di enam laga liga Inggris adalah sebab Liverpool ada di posisi yang bagus. Sementara Chelsea sempat menang di lima laga beruntun BPL.  Namun pekan lalu, The Blues harus puas meraih satu poin meskipun berhasil menunjukkan determinasi.

Poin The Blues ini sama dengan City yaitu 16 namun selisih gol Aguero Cs masih lebih bagus sehingga City lah yang berhak ada di posisi kedua.  Semenjak kedatangan Chelsea, para pemain The Blues memang terlihat lebih nyaman. Hal ini tidak terlepas dari beberapa aturan Sarri yang tidak mengekang. Misalnya saja Sarri tidak mengharuskan semua pemain tidur di tempat yang sama sebelum sebuah laga dimulai.

Chelsea juga berhasil mempertahankan beberapa muka lama seperti Kante dan Hazard serta David Luis. Tentu saja hal ini penting karena bermain lama dalam satu tim akan membuat komuniksi di lapangan hijau menjadi lebih baik.  Perubahan yang dilakukan Sarri itu berbuah manis. Hazard Cs mampu menang di lima laga awal Liga Inggris dan sempat menghuni pemuncak klasemen tapi tidak lama karena Liverpool berhasil merebutnya kembali.

Kini laga berat akan dihadapi oleh Chelsea yaitu melawan tim yang sedang dalam penampilan terbaik. Apalagi piala liga akan dihelat di kandang Liverpool. Bisa saja ini akan sangat menyulitkan karena tidak pernah mudah bermain di kandang lawan. Untungnya di Liga Inggris, Chelsea yang akan menjadi tuan rumah.

Tentu saja konsistensi permainan anak asuh Sarri perlu dinantikan. Pembuktian diri jelas akan hadir di laga melawan Liverpool. Bila bisa menang di piala liga, secara moral tentu saja para pemain The Blues akan terangkat sehingga akan bisa tampil lebih percaya diri di akhir pekan nanti.

Kante Cs memang tampil bagus di beberapa laga terakhir. Tapi kebanyakan tim yang dilawan masih lebih rendah statusnya. Chelsa harus bisa mengalahkan tim-tim besar agar bisa terus mempuk kepercayaan diri. Sejauh ini The Blues masih mengandalkan Giroud di lini depan dan juga Morata.  Nama yang disebut terakhir masih belum konsisten tampil di awal musim ini. karena itum ia medapatkan pesaing yaitu Giroud yang didatangkan The Blues di pertengahan musim lalu.  Tidak ada yang bisa membuktikan bahwa Chelsea memang pemain terbaik kecuali raihan kemenangan yang konsisten dan trofi bergengsi yang bisa didapatkan anak asuh Sarri. Tidak ada yang mustahil tentu saja karena memang apa saja bisa terjadi.

Tinggalkan Balasan