Klub asal London Barat, Chelsea, akan segera memberikan perpanjangan kontrak untuk salah satu pemain andalannya, N’golo Kante. Tak hanya itu, The Blues juga akan menjadikan Kante sebagai pemain Chelsea dengan bayaran tertinggi. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk apresiasi berkat kontribusi N’golo Kante yang sangat besar. Peran Kante di lini tengah Chelsea hampir tak tergantikan. Selain itu, The Blues juga ingin memagari sang pemain dari godaan klub-klub besar Eropa lain.

 

N’golo Kante sendiri masih memiliki kontrak di Chelsea hingga tahun 2021. Namun, ia hanya mendapatkan gaji sebesar 150 ribu pound sterling per minggunya. Jumlah yang relatif kecil untuk pemain handal seperti Kante. Dengan kontrak barunya, ia bisa jadi akan mendapatkan gaji yang lebih besar atau hampir dua kali lipat dari gaji yang ia terima saat ini. Pemain mungil tersebut dikabarkan telah setuju dengan tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh manajemen The Blues. Ia merasa puas dengan tawaran kontrak baru yang diperkirakan akan ditambah satu tahun hingga 2022. Pihak Chelsea akan memberikan gaji yang fantastis untuk pemain asal Prancis tersebut. Tawaran gaji yang diberikan kepada Kante berada di kisaran 290-300 ribu pound sterling per pekan. Jika ini benar-benar terjadi, maka N’golo Kante akan menjadi pemain Chelsea dengan gaji yang tertinggi. Jumlah tersebut mengalahkan gaji yang diterima oleh pemain andalan Chelsea lainnya yaitu Eden Hazard. Kapten Timnas Belgia tersebut kini menerima gaji sebesar 250 ribu pound sterling per pekan. Namun, bukan tidak mungkin Hazard akan menerima gaji yang sama atau bahkan lebih besar dari Kante andai pihak manajemen memberinya kontrak baru. Eden Hazard memang masih menjadi bintang utama di skuad Si Biru dan memiliki masa depan yang masih abu-abu. Ia mengaku sangat bahagia di Chelsea namun tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

 

Sementara itu, N’golo Kante saat ini memang sedang dalam incaran beberapa klub besar Eropa. Dua klub yang paling serius ingin mendatangkan sang pemain sejauh ini adalah raksasa Catalan Barcelona dan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint Germain. Performa impresif yang ia tunjukkan sebagai gelandang bertahan memang mengundang banyak pujian. Kemampuannya dalam menjaga kedalaman dan memotong bola sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan di bawah manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, gelandang berusia 27 tahun tersebut disulap menjadi seorang gelandang box to box. Posisi baru tersebut membuatnya lebih sering maju ke depan untuk membantu serangan. Hal ini dikarenakan sudah ada nama Jorginho yang lebih dipilih Sarri sebagai pemain yang menjaga kedalaman. Meskipun begitu, Kante sejauh ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu mendapat satu tempat di sebelas pemain utama The Blues.

 

Karier Kante sebagai pemain sepak bola memang cukup mengejutkan. Memulai debut profesionalnya bersama Bolougne di Ligue 2 Prancis, kemudian bermain di lapis ketiga Championnat National, hingga akhirnya bergabung bersama klub Ligue 2 Prancis, Caen. Bersama Caen, ia mampu tampil sebanyak 75 laga kemudian ia direkrut oleh klub Liga Inggris, Leicester City pada tahun 2015. Disinilah nama Kante mulai meroket usai dengan mengejutkan menjadi salah satu pemain utama yang membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris. Kemampuan dari Kante membuat ia direkrut oleh Chelsea dan berhasil meraih berbagai gelar juara hingga penghargaan pribadi. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional Prancis.