Meskipun Timnas U23 sudah resmi terdepak dari Asean Games bukan berarti Anda harus absen membaca aneka berita bola Timnas Indonesia. Sebab setelah tidak lagi meramaikan ajang olahraga yang digelar di tanah air ini tentu banyak cerita menarik yang disampaikan para pemain muda sepak bola Indonesia. Sudah menjadi berita publik manakala lepas dari Asean Games maka pemain Timnas U23 mendapatkan jatah untuk liburan, kabarnya hingga sepekan.

Cerita Hargianto Dalam Mengisi Liburan

Bertanding di ajang olahraga seperti Asean games 2018 kemarin merupakan tugas negara yang tentu ditunaikan oleh para atlet, termasuk pada pemain sepak bola Indonesia. Kali ini banyak situs berita bola Timnas Indonesia menceritakan mengenai kegiatan liburan para pemain yang memang sudah tersisih sejak masuk ke 16 besar Asean Games 2018. Meskipun kemenangan tak didapat namun para pemain mencoba untuk move on dan salah satunya Muhammad Hargianto.

Hargianto merupakan pemain gelandang bertahan di dalam Timnas U23 Indonesia dan memperkuat timnas tanah air di ajang Asean Games 2018 kemarin. Menurutnya masa liburan kali ini tidak ingin memikirkan mengenai urusan lain kecuali urusan bersama keluarga tercinta. Tak pelak liburan yang dijatah hingga seminggu penuh ini dijadikan sarana bagi para pemain Timnas U23 untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Lumrah memang karena menjelang Asean Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya para atlet memang berlatih keras dan tidak bersua dengan keluarga selama sekian bulan. Hargianto sendiri mengungkapkan “sekarang aktivitas kumpul bareng sama keluarga di rumah. Kalau sudah kumpul begini terasa paling nikmat”. Saat ditanya mengenai Asean Games ia mengaku usai lepas dari 16 besar sudah tidak lagi mengikuti ajang bergengsi ini.

Menurut penuturanya hal ini dilakukan karena memang butuh rehat dan relaksasi sebab selama 2 bulan pikiran dan tenaga memang dicurahkan untuk persiapan ajang tersebut. Meskipun tak berhasil mendapatkan medali emas namun ia mengaku sudah cukup puas, karena menurutnya ada banyak negara yang ikut ajang ini memiliki timnas yang tangguh. Timnas U23 pun menurutnya sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik, dari kekalahan ini tentu banyak hikmat dan pelajaran yang bisa didapat.

Meskipun sudah tidak lagi memikirkan Asean Games 2018 namun pemain bola kelahiran Jakarta ini mengaku sesekali tetap menengok televisi. Masih tetap mengikuti prestasi Indonesia di bidang olahraga karena menurutnya ajang olahraga terbesar di Asia ini menjadi momen atlet Indonesia untuk bangkit. Hal ini terbukti dari perolehan medali emas, perak, maupun perunggu yang sudah menembus lima besar diantara negara lain yang memang selalu menguasai ajang olahraga satu ini.

 

Menurut Hargianto, prestasi atlet Indonesia tahun ini memang lebih berkembang dan sukses mengharumkan nama bangsa. Tak hanya karena faktor Indonesia menjadi tuan rumah namun memang para atlet tanah air berjuang mati-matian untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

 

Usai liburan sejak lepas dari ajang olahraga terbesar di Asia ini, Hargianto mengaku akan mulai sibuk kembali. Sebab dikutip dari berita bola Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan diadakan perhelatan Gojek Liga 1 sehingga para pemain Timnas U23 akan kembali merumput. Sehingga sebenarnya pemain bola muda tanah air memang memiliki jatah liburan yang tidak bisa dikatakan panjang. Belajar dari kekalahan 3-4 melawan Uni Emirat Arab kemarin maka Timnas U23 akan berlatih lebih ekstra agar ke depanya bisa menyabet juara.

 

 

 

Tinggalkan Balasan