Laga yang dilakukan oleh timnas garuda muda rupanya sudah selesai kali ini. Terakhir timnas garuda mudah menghadapi timnas India pada hari Kamis tanggal 27 Septemer 2018 lalu yang bertempat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Pada laga terakhir yang dilakukan oleh timnas garuda muda kemarin mereka harus mau berbagi skor dengan timnas India lantaran laga pada hari itu berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini merupakan hal yang wajar mengingat kedua tim memiliki keunggulan tersendiri seperti dari timnas garuda muda memiliki pemain penyerang yang cukup hebat dan dari kubu timnas India memiliki lini pertahanan yang kokoh. Dan dengan skor imbang 0-0 ini sudah cukup untuk membuat timnas garuda bisa maju ke babak perempat final dari Piala Asia U 16 karena pada saat ini timnas garuda muda telah memuncaki klasemen dari grup C dan India yang berada di bawah Indonesia dengan perolehan skor yang sama namun beda selisih gol.

Pada laga yang akan dilakoni timnas garuda muda di perempat final. Timnas garuda muda akan menghadapi tim yang sangat kuat dan sudah berada pada level Piala Dunia. Padahal timnas garuda muda baru kali ini bisa menyentuh babak perempat final pada Piala Asia U 16. Pada saat berada di pertandingan perempat final nanti salah satu calon lawan dari timnas gardua muda adalah timnas Korea Selatan. Pada saat ini Korea Selatan berada pada puncak klasemen dari grup D mengingat rekornya pada semua pertandingan yang luar biasa. Timnas Korea Selatan tercatat telah mencetak gol ke gawang lawan sebanyak 10 kali. Bukan hanya itu saja, selain banyak mencetak gol mereka juga belum pernah kebobolan sama sekali dan pada 2 laga awal yang dilakoninya mereka bisa menyapu bersih kemenangan pada laga tersebut.

Kandidat calon lawan timnas garuda muda di perempat final lainya adalah timnas Australia. Pada saat ini timnas Australia berada satu level dibawah timnas Korea Selatan pada klasemen dari grup D. Hal ini menjadi suatu hal yang cukup menguntungkan bagi timnas Australia mengingat selisih gol yang dimiliki oleh timnas Australia dengan timnas Korea Selatan hanya sedikit. Dan timnas Australia bisa memilki peluang untuk menjadi tim runner up pada grup D. Karena laga yang dilakukan oleh Australia belum berakhir. Mereka akan dijadwalkan bertanding dengan timnas Afghanistan dan apabila mereka meraih kemenangan pada laga yang dilakukanya mereka bisa saja memuncaki klasemen dari grup D apanila timnas Korea Selatan mengalami kekalahan dengan timnas Irak.

Kandidat lain yang bisa saja melawan timnas garuda muda pada laga perempat final nanti adalah timnas Irak. Irak pada klasemen grup D kali ini menempati posisi ke 4, 1 level dibawah timnas Australia. Timnas Irak juga masih memiliki peluang besar untuk menjadi runner up pada klasemen grup D mengingat perolehan poin dari timnas Irak dengan timnas Australia yang sama yakni sama-sama memiliki 3 poin. Dan juga timnas Irak belum sepenuhnya melakoni pertandingan pada Piala Asia U 16 kali ini. Pada laga yang akan datang timnas Irak dijadwalkan akan bertanding melawan timnas Korea Selatan yang merupakan runner up dari grup D saat ini. Dan juga pertandingan kali ini akan menentukan nasib dari timnas Irak. Apabila mereka menang  dan Australia kalah melawan Afganistan mereka bisa lolos menuju perempat final dan menduduki posisi kedua dari klasemen grup D.

Tinggalkan Balasan