Jeda kompetisi antara putaran pertama dan putaran kedua Liga 1 memberi kesempatan bagi klub untuk melakukan tranfer pemain pada paruh musim kompetisi. Berikut ini beberapa berita transfer pemain Liga Indonesia terbaru saat putaran kedua kompetisi siap digulirkan.

Arema FC Merektur 3 Pemain Dari Sriwijaya FC Pada Jeda Kompetisi Liga 1

Hamka Hamzah di bursa transfer liga indonesia

Hamka Hamzah akan memperkuat tim Arema Musim depan

Salah satu berita transfer pemain Liga Indonesia terbaru adalah perekrutan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony oleh Arema FC. Keduanya merupakan pemain tim nasional senior Indonesia dan menjadi tambahan penting bagi skuad Singo Edan. Selain mendatangkan kedua pemain tersebut dari Sriwijaya FC; Arema FC juga merekrut seorang Makan Konate sehingga total ada 3 pemain baru yang direkrut dari klub yang sama.

 

Persib Bandung Sukses Mendatangkan Patrich Wanggai

Patrich Wanggai saat di persib

Patrich Wanggai beberapa saat setelah resmi mendarat di Persib Bandung

Seorang Patrich Wanggai akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung sebelum putaran kedua Liga 1 dimulai. Persib Bandung sebenarnya nyaris merekrut Wanggai pada awal tahun ini; namun kesepakatan gagal diwujudkan dalam bentuk transfer pemain. Baru setelah putaran pertama Liga 1; Persib Bandung sukses mendatangkan pemain depan kelahiran Nabire tersebut dari Pusamania Borneo. Meskipun begitu; kontrak Wanggai di Persib Bandung dikabarkan hanya berdurasi selama 6 bulan.

 

Persija Jakarta Meminjam Michael Orah

Michael Orah dipinjamkan ke Persija

Michael Orah di pinjam oleh Persija Jakarta dalam Bursa Transfer Liga Indonesia

Menjelang putaran kedua Liga 1; Persija Jakarta mendatangkan seorang pemain baru. Kedatangan seorang Michael Orah merupakan salah satu berita transfer pemain Liga Indonesia terbaru menjelang dimulainya kompetisi putaran kedua. Orah direkrut oleh Persija dari klub Kalteng Putra dengan status pemain pinjaman. Pemain belakang kelahiran Tomohon tersebut dipinjam pihak Persija Jakarta selama setengah musim guna melapis seorang Rezaldi Hehanussa yang kemungkinkan besar harus sering absen dari kompetisi jika tim nasional Indonesia harus menjalani pertandingan.

 

Michael Orah Bukan Wajah Baru Di Persija

Pemain berusia 33 tahun tersebut bukanlah wajah baru bagi kalangan suporter Persija Jakarta. Pasalnya ia sebelumnya juga pernah dipinjam oleh klub asal ibukota tersebut pada putaran kedua Liga 1 musim lalu dari klub Borneo FC. Pada masa peminjaman musim lalu; Orah bermain di 9 pertandingan dan mencatat total waktu 513 menit berada di lapangan dengan seragam Persija Jakarta.

 

Borneo FC Merekrut Pengganti Marlon da Silva

Matias Conti berlabuh ke Borneo FC Fun88

Matias Conti akhir nya masuk ke Borneo Mengganti da Silva

Keputusan untuk melepas seorang Marlon da Silva ke klub Alki Oroklini di Siprus membuat kubu Broeo FC harus segera merekrut pemain pengganti. Kedatangan pemain baru Borneo FC di putaran kedua kompetisi Liga 1 menjadi salah satu berita transfer pemain Liga Indonesia terbaru yang pantas disimak. Borneo FC telah resmi merekrut seorang Matias Conti yang sebelumnya pernah memperkuat klub asal Malaysia Pahang FA.

Penyerang asal Argentina tersebut dikenal sebagai penyerang cerdik haus gol. Sebelum direkrut oleh Borneo FC; Conti bermain untuk klub I+Unibersidad de Conception dengan status pemain pinjaman dari Pahang FA. Selama dua musim bermain di kompetisi sepakbola Malaysia; Conti bermain di 92 pertandingan dan mencetak total 40 gol.

Borneo FC Berpeluang Merekrut Pemain Asing Tambahan

Borneo FC masih berpotensi merekrut pemain asing baru menjelang putaran kedua Liga 1 mengingat mereka telah kehilangan 2 pemain asing yang bermain di putaran pertama. Selain melepas Marlon da Silva ke Alki Oroklini; Borneo FC juga telah mencoret nama Julien Faubert dari daftar pemain karena pemain tersebut dinilai minim kontribusi pada putaran pertama. Manajer Dejan Antonic kemungkinan besar akan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Faubert.

Tinggalkan Balasan