Laga yang terjadi antara laskar jalak bali yang bertindak sebagai tim tamu dengan laskar antasari yang bertindak sebagai tim tuan rumah ini digelar di Stadion 17 Mei, Banjdarmasin pada hari Selasa (18/09/2018). Pada laga kali ini tim tuan rumah harus mau menahan malu dihadapan para suporternya lantaran ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor 1-1. Hasil ini membuat tim tamu yakni laskar jalak bali berhasil mencuri 1 angka dari hasil imbang tersebut.

Pada awal babak pertama tim tuan rumah yakni laskar antasari nampaknya mampu mengendalikan jalanya permainan. Mereka menggunakan strategi yang cukup bisa membuat lini pertahanan dari laskar jalak bali cukup kesulitan. Mereka menerapkan strategi umpan pendek dari kaki ke kaki dan rupanya strategi ini cukup efisien.

Tampil dengan mendominasi permainan tentunya membuat laskar antasari memiliki banyak peluang emas yang didapat lewat kaki para punggawanya namun tak semua peluang emas tersebut bisa menghadiahkan sebuah gol bagi laskar antasari.

Seperti yang terjadi pada menit ke 19 laskar antasari mendapat peluang emas. Namun peluang emas tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak menghasilkan sebuah gol bagi laskar antasari. Peluang ini tercipta dari kaki salah satu punggawa laskar antasari yaitu Syamsul Arif yang menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Namun rupanya kiper laskar jalak bali yaitu Wawan Hendrawan rupanya lebih sigap dalam menghalau bola sehingga upaya tersebut dapat digagalkan oleh kiper laskar jalak bali tersebut.

Setelah drama peluang emas tersebut gagal hanya semenit berselang tim tuan rumah yakni laskar antasari didatangi oleh dewi fortuna. Laskar antasari mendapat hadiah penalti dari wasit. Hadiah penalti ini diberikan lantaran wasit menangkap basah salah satu pemain bek laskar jalak bali melakukan hands ball di kotak terlarang. Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh laskar jalak bali. Melalui kaki dari Douglas Packer yang bertindak sebagai eksekutor dari tendangan penalti ini ia berhasil merobek jala kiper Wawan Hendrawan setelah berhasil mengelabuhinya. Skor setelah gol ini menjadi 1-0 yang membuat tim tuan rumah unggul sementara lewat hadiah yang diberikan oleh wasit.

Seakan-akan tak mau kaah dari tim tuan rumah, laskar jalak bali pun semakin gencar menyerang lini pertahanan dari laskar antasari dan memang beberapa serangan ini sempat membahayakan lini pertahanan dari laskar antasari namun belum bisa membuahkan gol bagi tim tamu.

Seperti yang terjadi pada menit ke 27 laskar jalak bali mendapat peluang emas lewat kaki salah satu punggawanya yakni Melvin Platje. Namun sayangnya umpan silang yang langsung menuju gawang Aditya Harlan tersebut dapat digagalkan dengan mudah.

Tak lama tim laskar jalak bali kembali membahayakan gawang kiper Aditya Harlan. Kali ini lewat salah satu pemainya yakni Ilija Spasojevic. Namun sayangnya upaya sundulan yang dilakukan Spaso rupanya masih melambung diatas mistar gawang Aditya Harlan.

Seakan-akan tak mau kalah dari tim tamu laskar antasari pun balik menyerang lini pertahanan dari laskar jalak bali. Seperti yang terjadi pada menit ke 39. Lewat salah satu pemainya laskar antasari hampir saja menambah gol yang dimilikinya. Namun sayangnya tendangan yang dilakukan oleh Marcel Sacramento dari luar kotak penalti masih melenceng jauh dari sasaran. Pada menit akhir babak pertama gol pun terjadi dan kali ini memihak kepada tim tamu dan membuat skor menjadi 1-1. Gol ini terjadi lewat tendangan dari Platjie yang tak mampu dibendung Aditya Harlan. Hingga babak pertama dan kedua usai skor ini tetap bertahan dan membuat tim tamu berhasil mencuri poin.

Tinggalkan Balasan