Salah satu kompetisi sepak bola terbesar yang diadakan di Indonesia adalah Liga 1, yang diikuti oleh lebih dari 10 tim sepak bola ini berhasil menarik peminat penggemar olahraga bola sepak ini untuk tetap mengikuti semua pertandingan yang ada. Pertandingan yang telah dilaksanakan sebanyak 20 pekan ini akhirnya memasuki babak baru untuk pekan ke-21 dimana akan memberikan pertandingan-pertandingan yang seru antar klub-klub yang ada di Indonesia. Pada pekan ke-20 yang lalu banyak sekali hasil yang tidak terduga, dan menghasilkan Persib Bandung sebagai klub dengan perolehan tertinggi di Puncak klasemen sementara liga 1 Indonesia kali ini.

Pada pertandingan pekan ke-20, banyak sekali gol-gol serta pertandingan spektakuler yang dihasilkan. Dimana para tim bersaing ketat untuk bisa memberikan hasil terbaik dalam klasemen, apalagi dengan selisih poin yang tipis tidak menutup kemungkinan akan adanya hasil akhir pada pekan ke-21 yang mengejutkan. Apalagi dengan selisih poin antara sang pemegang peringkat pertama klasemen Persib Bandung dengan sang juru kunci  PSMS Medan yang hanya terpaut 16 poin, padahal pertandingan masih menyisakan 14 laga lagi. Tentu saja ini akan sangat membahayakan Persib Bandung jika mereka main dengan buruk, hingga menyebabkan mereka turun peringkat pada akhir musim nanti.

Salah satu pertandingan yang ditunggu pada pekan ke-21 ini adalah antara Persib Bandung dengan Arema Malang yang akan dilaksanakan di Stadion Bandung Lautan Api pada tanggal 13 September 2018 mendatang. Persib Bandung sendiri yakin akan mendapatkan kemengan mutlak atas Tim Singo Edan tersebut. Tentu saja pernyataan tersebut tidak salah, mengingat tim Arema sedang memutar otak karena pemain terbaik mereka beberapa tidak bisa mengikuti pertandingan tersebut. 4 pemain dari tim Asal Malang tersebut sendang menjalani panggilan timnas Indonesia yang akan berlaga dalam piala AFF 2018 nanti, sedangkan ada tiga pemain lagi yang dipastikan tidak bisa mengikuti pertandingan yaitu Johan Al Farisi, Purwaka Yudi, dan Arthur Cunha.

Purwaka Yudi dan Arthur Cunha sudah dipastikan tidak akan mengikuti pertandingan melawan Maung Bandung tersebut, dimana Arthur Cunha masih dalam kondisi cedera otot yang didapatkan dalam pertandingan sebelumnya. Arthur sendiri masih memerlukan 2 minggu masa penyembuhan, sehingga akan sulit sekali bagi Arema untuk memasukannya sebagai pemain inti melawan Persib Bandung nanti. Milan Petrovic sendiri sedang terus memikirkan strategi agar tim Arema bisa bermain semaksimal mungkin dengan sisa pemain yang ada. Pelatih asal Serbia dan Slovenia ini mengatakan bahwa Arthur pasti akan siap pada saat melawan Madura Fc, tetapi akan sulit untuk melawan Persib Bandung.

Dengan tidak adanya Arthur Cunha, Arema mengaku khawatir disaat melawan Persib Bandung nanti. Apalagi dengan ketatnya pertahanan dan juga perlawanan yang akan diberikan oleh Persib Bandung pada pertandingan tersebut. Karena dengan tidak adanya Purwaka dan Arthur Cunha, posisi bek tengah hanya tinggal menyisakan Hamka Hamzah dan Israel Wamiau untuk bisa bertahan dan menyerang tim Maung Bandung tersebut. Arema Malang juga masih mengharapkan bahwa kondisi Johan Al-Farisi bisa dalam keadaan sehat setelah sakit beberapa waktu lalu, dan juga dengan Alfin Tuasalamony yang diharapkan bisa tetap fit usai membela timnas Indonesia. Walaupun mengkhawatirkan, tetapi Milan yakin tim Singo Edan akan mampu bermain dengan maksimal dan juga kuat saat menghadapi tim Persib Bandung pada laga tanggal 13 September 2018 nanti.

 

 

Tinggalkan Balasan