Seperti info yang sudah menyebar luas, sebentar lagi kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara akan segera diadakan pada bulan November mendatang. Tentu saja pada saat ini para pemain timnas sedang melakukan latihan keras dalam menyambut pertandingan tersebut. Pada hari selasa 11 September 2018 kemarin Timnas telah mengadakan pertandingan uji coba dengan tim Mauritius dan berhasil memenangkannya dengan score 1-0. Timnas Indonesia sendiri dengan susah payah menjebol pertahanan Mauritius yang sangat ketat dan berhasil memasukan satu gol dari tendangan yang dilakukan oleh Evan Dimas. Tentu saja kemenangan ini bisa membantu kedua tim untuk mendapatkan catatan dan data yang diperlukan sebagai salah satu evaluasi untuk menghadapi piala AFF mendatang.

Tetapi seperti yang diketahui bahwa saat ini Timnas hanya dilatih oleh asisten pelatih, salah satunya Kurniawan. mantan pemain timnas Indonesia era 90-an ini berhasil debut menjadi salah satu asisten dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kurniawan sendiri pun sempat ditanya apakah sudah siap untuk menggantikan Milla sebagai pelatih timnas, akan tetapi  pemain yang pernah membela skuat sepak bola Indonesia tersebut masih belum berpikit untuk menggantikan posisi pelatih Milla. Dimana Kurniawan sendiri sudah mengantongi Lisensi A AFC , dan diminta untuk membantu kerja Bima Sakti, Danurwindo dan Kurnia Sandi. Ini terjadi karena Milla yang telah diminta untuk kembali mengasuh timnas masih belum memberikan jawaban terkait tentang perpanjangan kontrak setahun yang ditawarkan oleh PSSI. Milla dan PSSI masih melakukan negosiasi tentang perpanjangan kontrak tersebut.

Pada pertandingan percobaan antara timnas Indonesia dengan tim Mauritius sendiri menghasilkan pertandingan yang sangat memuaskan, dimana Kurniawan sebagai Asisten pelatih membawa kemenangan bagi tim Garuda Indonesia. Pertandingan yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi ini menghasilkan score yang sangat tipis yaitu 1-0 bagi Indonesia. Spekulasi yang terjadi tentang Kurniawan yang akan menggantikan Milla dalam Piala AFF ini naik ke permukaan karena memang pelatih Milla belum memberikan keputusan yang pasti apakah akan menerima pinangan dari PSSI. Akan tetapi Kurniwan sendiri sama sekali tidak mempunyai pikiran untuk menggantikan posisi Milla, akan tetapi dia mengaku bahwa siap jika memang Indonesia memanggilnya untuk bisa menjadi pelatih tim Garuda tersebut.

Kurniawan sendiri masih menganggap bahwa selama ini dia belum pernah memberikan prestasi bagi Indonesia,  sehingga Kurniawan akan sangat senang sekali jika dia bisa memberikan prestasi yang besar bagi juniornya dalam kompetisi Piala AFF yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Mantan pemain untuk tim Indonesia yang berumur 42 tahun tersebut sudah merasa bahagia karena bisa bergabung dan melatih semua pemain timnas saat ini, jadi jika dia bisa membawa kemenangan besar tentu saja akan menjadi salah satu momen yang tidak bisa ia lupakan. Kurniawan sendiri bahwa ini adalah sebuah tantangan baginya untuk bisa menjadi tim pelatih untuk timnas Indonesia, dan bisa meraih keberhasilan untuk Negara.  Kurniawan juga menyatakan bahwa diminta menjadi asisten pelatih saja sudah senang dan bahagia apalagi jika bisa melatih adik-adik di imnas sebagai pelatih. Pada saat ini sendiri Timnas hanya bisa berharap untuk menampilkan pertandingan yang tidak mengecewakan untuk masyarakat Indonesia apalagi bagi pecinta sepak bola, mereka berharap siapapun yang akan melatih bisa membawa kemenangan bagi tim dan membawa pulang Piala AFF serta membawa Indonesia menjadi lebih baik di mata Asia.

 

Tinggalkan Balasan