Adalah Alisson Becker yang sempat dipuji oleh banyak orang mengingat ia bisa mencatatkan tiga Clean Sheet di awal Liga inggris. Tentu capaian itu dianggap bagus karena harga sang pemain yang mahal saat didatangkan dari AS Roma.  66 juta Poundsterling adalah mahar Liverpool untuk Roma yang kala itu membuat Alisson menjadi kiper termalah dunia sebelum akhirnya disingkirkan oleh Keppa yang dibeli sangat mahal oleh Chelsea.

Namun Alisson juga manusia biasa. Ia tak akan luput dari kesalahan. Akhirnya rekor Clean Sheet yang telah dibuat pemain asal Brasil ini pupus. Bahkan pada kekalahan Liverpool vs Leicester City yang berkhir dengan skor 2-1, gol semata wayang lawan itu berawal dari kesalahan Alisson alias ia melakukan blunder. Tentu saja itu mengagetkan dan berharap sang kiper bisa mengambil pelajaran yang berarti dari kejadian itu.

Klopp memang memberi perintah pada Alisson untuk membangun permainan dari belakang yang artinya ia harus rela menggocek bola untuk bisa memulai serangan dari lini belakang. Tentu saja hal itu beresiko seperti blunder yang ia lakukan. Menerima Backpass dari pemain belakang, Alisson terlalu lama menggiring bola dan akhirnya bisa direbut oleh pemain Leicester yang ujungnya berbuah gol. Sesal pun datang dari pemain asal Brasil ini. Ia mengatakan tidak fokus pada perebutan bola yang dilakukan oleh pemain depan lawan.

Setelah kejadian itu, Alisson memang mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Setidaknya ia harus pandai untuk tidak melakukan tindakan beresiko. Untung saja pada laga melawan The Foxes itu Liverpool bisa meraih tiga poin yang artinya selama empat pertandingan The Reds masih sempurna. Alhasil posisi puncak liga Inggris bisa ia raih.

Molby yang pernah menjadi pemain Liverpool mengatakan bahwa Alisson memang melakukan tindakan yang sangat berbahaya pada saat melawan Leicester. Seharusnya ia segera mengoper bola ke pemain lain agar tidak bisa direbut. Tapi  Molby juga menilai semua kiper melakukan kesalahan dan pembelajaran harus diambil dari kejadian itu. Alisson harus menjadi lebih bagus di hari depan karena memang selama ini Liverpool tidak mempunyai kiper kelas dunia yang tentu saja menghambar untuk peraihan beberapa gelar berarti.

Liverpool sejauh ini sudah me nunjukkan performa yang apik di Liga Inggris. Ada di tangga nomer satu tentu saja membuat tim ini bagus dan dianggap sebagai kandidat utama untuk meraih juara. Pesaing yang dianggap bisa menantang Liverpool musim ini adalah Chelsea dan juara bertahan City. Liverpool pun tidak hanya merekrut Alisson dari Roma tapi juga beberapa pemain kaliber dunia yaitu Naby Keita dan Fabino serta Shaqiri.

Siapa yang akan bisa menjadi pemenang di BPL memang masih terlalu dini dibicarakan tapi setidaknya siapa yang brilian di awal musim sudah terlihat. United masih tidak stabil karena kalah dua kali dari empat laga. Spurs juga sudah kalah sekali. Yang masih tidak terkalahkan hanya City, Liverpool dan Chelsea.

Alisson pun berharap ia bisa memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan sehingga bisa membantu timnya bermain baik di setiap laga. Tentu saja ia ingin membuktikan diri bahwa The Reds tidak sia sia telah membelinya dengan harga yang sangat mahal.  Alisson sendiri memang masih ke generasi emas kiper Brazil maka wajar saja ia mau dibeli dengan harga selangit.

Tinggalkan Balasan