Pembaca setia berita bola Timnas Indonesia Liverpool memang sedang bagus di Liga Inggris. Buktinya adalah The Reds ini ada di puncak klasemen, di atas para rival seperti Chelsea dan City. Apa yang diraih oleh Liverpool tentu saja bukan sebuah kebetulan belaka. Belanja mahal di musim ini menjadi salah satu penyebab penampilan The Reds semakin membaik. Allison adalah salah satu pemain baru Liverpool yang berposisi sebagai kiper. Didatangkan dengan harga mahal, pemain ini sudah bisa membuktikan apa yang dilakukan oleh Liverpool tidak salah.

Berdasarkan fakta tim berita bola Timnas Indonesia tiga clean sheet sudah dibuat oleh Liverpool di tiga laga awal BPL. Tentu saja selain pertahanan yang mulai solid, kiper bagus sekelas Allison menjadi kuncinya. Bahkan aksi kiper asal Brasil ini di laga melawan Brighton dengan kemenangan bagi The Reds 1-0 mendatangkan decak kagum. Allison dengan santai mengocok bola padahal di hadapannya ada pemain lawan yang bila keselip bisa saja menjadi gol.

Kelakukan sang kiper yang  terbilang nekat itu tentu saja menjadi buah bibir. Sebagian kagum dengan aksinya tapi sebagian mencibir bahwa tindakannya itu merupakan hal yang sangat beresiko. Sang pemain pun menjelaskan polemik tentang aksinya pada laga itu. Allison mengatakan bahwa pelatih menginstruksikan dirinya untuk terlibat dalam permainan. Artinya ia harus ikut membangun serangan dari belakang.

Allison juga mengaku apa yang dilakukan pad saat laga melawan Brighton sudah diperhitungkan dan dilaksanakan dengan sangat hati-hati.  “tentu semua sudah diperhitungkan dengan matang. Tidak pernah saya melakukan hal bodoh untuk mencibir lawan atau sekedar ingin populer atau unik” ucap sang pemain.  Memang decak kagum banyak datang atas aksi Allison termasuk Klopp yang memberikan applause untuk sang kiper baru itu. Klopp yakin atas kualitas Becker sehingga mau mendatangkannya dengan mahar yang sangat mahal untuk Roma.

Menurut fakta tim berita bola Timnas Indonesia, Kedatangan Allison Becker memang menjadi jawaban atas kritik pada Liverpool yang tidak mempunyak kiper jempolan selama ini.  Tidak pernah mendatangkan trofi adalah hal yang buruk bagi tim sekelas Liverpool dan absennya kiper bagus ditengarai menjadi penyebabnya. Lihat saja di final Liga Champions musim lalu, Liverpool memainan Karius yang membuat blunder bodoh.

Selain Becker, pemain tengah yang bagus juga didatangkan oleh The Reds. Adalah Naby Keita dan juga Fabinho yang menjadi rekrutan anyar Liverpool di musim ini. Belum lagi Xhaqiri yang didapatkan secara gratis oleh kubu The Reds.  Pantas saja bila anak asuh Klopp musim ini dianggap sebagai penantang City untuk menjadi juara liga Iggris.

Tentu masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi juara. Masih terlalu cepat juga mengatakan pembelian Allison adalah hal yang tepat. Masih butuh waktu yang lama untuk membuktikan  bahwa kiper baru Liverpool itu adalah yang terbaik.  Hanya raihan trofi bergengsi saja yang bisa menjawab keraguan publik. Tentu tidak mudah karena di liga Inggris, City masih menunjukkan penampilan yang bagus dan Chelsea di bawah Maurisio Sarri juga sedang tampil bagus. Belum lagi Spurs yang tampil apik meski tidak membeli pemain bagus.   Patut ditunggu aksi Allison di pemain lain Liverpool di musim baru Liga Inggris ini. Di Liga Champions juga anak asuh Klopp aksinya amat dinanti. Apakah The Reds akan bisa mengulangi prestasi musim lalu atau tidak tentu saja hanya waktu yang bisa memberikan jawaban yang pasti.

 

Tinggalkan Balasan