Berita bola Timnas Indonesia mengenai masa depan Luis Milla memang akhir-akhir ini paling sering diperbincangkan. Hal ini dikarenakan sempat berhembus kabar bahwa PSSI tidak akan memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol tersebut usai gagal memenuhi target yang dibebankan kepadanya. Namun, berkat suara dari para netizen, akhirnya PSSI memutuskan untuk memberikan penawaran kontrak baru pada Luis Milla. PSSI menawarkan kontrak berdurasi selama satu tahun kedepan. Keputusan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi usai menggelar rapat dengan Exco PSSI.

“Kami tadi hasil rapat Exco memutuskan bahwa Coach Luis Milla tetap dipercayakan untuk menukangi timnas senior di Piala AFF 2018,” kata Edy Rahmayadi. Hal ini tentu saja membuat para pecinta sepak bola Indonesia lega setelah mendengar keputusan dari PSSI. Namun, tidak lama kemudian berita bola Timnas Indonesia kembali dibuat ramai usai terdengar kabar bahwa Luis Milla belum tentu mau memperpanjang masa baktinya bersama pasukan Garuda. Hal ini tentu saja sempat membuat netizen geram terhadap serius tidaknya PSSI dalam upaya mempertahankan Luis Milla. Bahkan, para netizen langsung meramaikan kolom komentar di akun Instagram milik Luis Milla. Mereka membujuk agar Luis Milla mau tetap melatih Timnas Indonesia. Apalagi, Timnas harus segera dibentuk untuk berlaga di Piala AFF 2018 beberapa bulan mendatang.

Setelah kabar mengenai ketidakjelasan masa depan Luis Milla meramaikan berita Bola Timnas Indonesia, akhirnya masyarakat mendapat angin segar usai PSSI memberitahukan bahwa Luis Milla akan segera mendarat di Indonesia pada 7 September mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ketika dihubungi dihubungi wartawan.

“Respons dari Milla bagus dan PSSI sama sekali tidak meragukan kemampuan melatih Milla,” ujar Tisha.

“Intinya PSSI akan segera memanggil Milla untuk datang ke Indonesia dan membicarakan langsung masalah ini,” masalah yang dimaksud oleh Ratu Tisha adalah mengenai detail kontrak yang tak mungkin dibicarakan lewat sambungan telepon.

“Karena ada hal-hal seperti ini yang tidak bisa dibicarakan melalui sambungan telepon saja,” lanjutnya.

Saat ini, Luis Milla memang masih berada di negaranya, Spanyol, untuk menjalani liburan. Milla memilih untuk kembali ke Spanyol usai Timnas U-23 tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018 beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Luis Milla kecewa dengan berbagai keputusan kontroversial dari wasit yang merugikan anak asuhnya. Wasit memberikan dua hadiah penalti kepada Uni Emirat Arab usai menganggap Andi Setyo Nugroho dan Hansamu Yama Pranata menjatuhkan pemain lawan. Beruntung Timnas U-23 tidak menyerah dan berhasil membuat laga 90 menit berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Laga pun dilanjutkan dalam extra time selama dua kali 15 menit namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Akhirnya, laga harus diselesaikan dalam babak adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Uni Emirat Arab. Garuda Muda harus rela memupus harapan untuk melaju ke babak perempat final dan sekaligus gagal mencapai target masuk babak semifinal Asian Games 2018. Hal inilah yang kemudian menjadi latar belakang ramainya berita bola Timnas Indonesia mengenai masa depan Luis Milla.

Meski Luis Milla akan datang ke Indonesia pada 7 September nanti, namun belum tentu Luis Milla akan setuju untuk memperpanjang kontraknya. Hal ini juga sudah diantisipasi oleh PSSI yang telah menyiapkan beberapa alternatif andai hal tersebut terjadi. PSSI memang harus menyiapkan beberapa rencana, mengingat Timnas Indonesia harus segera dipersiapkan guna menghadapi Piala AFF 2018 akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan