Manchester City menang pada laga melawan Fulham di kandang sendiri. Tampil dengan kekuatan penuh, anak asuh Guardiola menekan di setiap pertandingan. Penguasaan bola lebih dari 70 persen membuat City mencetak banyak gol pada laga ini.  sampai peluit dibunyikan, City berhasil menang tiga gol tanpa balas. Tentu saja capaian ini membuat Manchester City ada di peringkat tiga, naik satu peringkat menggusur Watford.

Tapi pada laga ini, Aguero harus ditarik keluar karena ada masalah pada pergelangan kakinya. Ia digantikan oleh Gabriel Jesus pada babak kedua. Sudah menang dengan selisih tiga gol membuat Guardiola berani menarik Aguero karena takut bila dipaksakan sang pemain mengalami cedera.

Bila cedera, tentu saja City perlu khawatir karena pada tanggla 20 September, City akan menjamu Lyon pada laga perdana fase grup Liga Champions. Memang masih ada pemain sekelas Jesus yang tidak kalah skillnya dibandingkan Aguero tapi secara statistik, pemain Argentina ini memang lebih unggul dibandingkan Jesus.

Guardiola mengatakan “ Aguero meminta dirarik keluar pada  babak kedua karena ia merasakan sakit pada pergelangan kakinya. Kita masih menunggu pemeriksaan lanjutan. Semoga ia tidak bermasalah pada laga di Champions”

Sejauh ini, City berlum terkalahkan di lima laga liga Primer. Tapi City tidak sebagus Liverpool dan juga Chelsea yang menang di lima laga. City sempat imbang sehingga posisinya di klasemen harus ada di peringkat tiga. Tidak bisa dipungkiri City memang masih menjadi kandidat peraih trofi BPL di musim ini. tidak ada pemain inti yang hengkang dari Etihad Stadium dan ditambah dengan kedatangan Mahrez di skuad Manchester Biru, Tentu saja tim ini dianggap masih kuat seperti pada musim lalu dimana mereka bisa menjadi juara.

Guardiola memang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya tapi sayang di musim lalu, penampilan City di Champions masih belum memuaskan. City tidak bisa melaju jauh  setelah kalah di perempat final oleh Monaco.  Tentu saja musim ini, juara Champions menjadi target sang manajer. Banyak mengeluarkan pemain tentu saja meraih juara di liga bergengsi tersebut menjadi keharusan.

Aguero memang selalu menjadi andalan di lini depan. Ia jarang diduetkan dengn Gabriel Jesus karena Guardiola lebih suka menggunakan satu striker murni. Jesus lebih banyak menjadi pemain cadangan padahal ia merupakan salah satu talenta paling berharga Brazil saat ini.  Tentu patut kita tunggu apakah Aguero akan kembali pulih pada laga di pekan depan melawan Lyon atau malah Jesus yang akan menjadi penyerang utama.

Pada laga melawan Fulham di kandang sendiri, Leroy Sane mulai dimainkan. Di beberapa laga sebelumnya ia hanya menjadi penonton saja setelah dilanda cedera. Memang pemain muda asal jerman ini tampil bagus sehingga ia didapuk sebagai pemain  muda terbaik Liga Inggris di musim lalu.  Namun sayang penampilan bagusnya tidak membuat Sane diapanggil oleh Klopp untuk piala dunia.

Manchester City akan terus tampil baik di sisa musim ini. Begitu banyak pihak percaya pada apa yang akan dicapai oleh anak asuh Guardiola. Permainan yang menarik dan dominasi penguasaan bola di setiap laga membuat tim ini dijagokan untuk menjadi juara di  setiap kompetisi yang diikuti. Tentu kita semua akan menantikan siapa yang menjadi terbaik di BPL di musim ini. Sudah ada beberapa favorit tapi tentu saja belum bisa dipastikan siapa yang akan meraih trofi.

Tinggalkan Balasan