Pemain asing menjadi salah satu daya tarik di Liga Indonesia dan juga menjadi elemen yang memberi nilai lebih bagi sebuah tim. Sebuah klub dengan pemain asing berkualitas dapat menimbulkan iklim positif bagi skuad dan mampu tampil lebih kompetitif.

Pemain Asing Dengan Reputasi Menarik Yang Pantas Diikuti Kiprahnya

Pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 ini; ada cukup banyak pemain asing yang memiliki reputasi bagus. Baik itu ditorehkan di klub Indonesia ataupun reputasi baik yang berasal dari klub sebelumnya bagi pemain yang baru datang ke liga sepakbola Indonesia. Berikut ini 5 Daftar pemain asing terbaik di Liga Indonesia musim ini yang pantas untuk terus dipantau kiprahnya.

1. Marko Simic

Marko Simic pemain asing terbaik di liga indonesia

Marko Simic saat selebrasi gol bersama persija

Penyerang jangkung asal Kroasia ini memulai debutnya kancah sepakbola Indonesia dengan sangat mengesankan bersama Persija Jakarta. Ia sukses membawa Persija menjadi juara turnamen Piala Presiden 2018 dan menjadi pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik di turnamen tersebut. Sebuah prestasi yang pantas membuat Simic masuk dalam 5 daftar pemain asing terbaik di Liga Indonesia pada musim ini.

Kecerdikan dalam menempatkan diri di dalam kotak penalti lawan menjadi kelebihan Simic sebagai seorang penyerang yang oportunis. Sayang kontroversi di luar lapangan hijau sedikit banyak membuat reputasi dan konsentrasi di atas lapangan hijau penyerang 30 tahun ini sedikit menurun.

2. Bojan Malisic

Bojan Malisic

Bojan Malisic bersama Persib Bandung

Pemain belakang asal Serbia ini merupakan palang pintu pertahanan tangguh milik Persib Bandung. Bek tengah dengan tinggi badan 184 cm ini tidak hanya tangguh dalam duel udara; tetapi juga memiliki kemampuan membaca arah serangan lawan dan dibekali tekel keras serta akurat. Sejak direkrut Persib Bandung pada bulan Januari 2018 lalu; Malisic telah menjadi benteng pertahanan tangguh bagi tim asuhan Mario Gomez. Ketangguhan Malisic terpantau oleh Gomez ketika masih memperkuat klub Davao Aguilas di Filipina..

 

3. Paulo Sergio

Paulo Sergio Moreira Goncalves pemain asing terbaik di  liga indonesia

Paulo Sergio Moreira Goncalves saat memperkuat Bhayangkara FC

Pemain dengan nama lengkap Paulo Sergio Moreira Goncalves ini merupakan pemain yang memperoleh penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 tahun 2017 lalu. Ia menjadi motor serangan di lini depan Bhayangkara FC yang berbuah gelar juara Liga 1 musim lalu. Catatan 9 gol dan 9 assist menunjukkan kontribusi besar Paulo Sergio sebagai pencetak gol sekaligus kreator serangan. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut kini berpeluang membawa FC Bhayangkara mempertahankan gelar juara Liga 1 di tahun 2018. Meski telah berusia 34 tahun; namun pemain jebolan akademi sepakbola Sporting CP ini masih memiliki kelebihan pada kecerdikan dalam menempatkan posisi dan kemampuan membaca permainan lawan.

 

4. Nick van der Velden

Nick van der Velden di bali united

Pemain asing trerbaik di liga indonesia, Nick van der Velden salah satu nya

Permainan cantik yang ditampilkan oleh Bali United sejak musim lalu tidak lepas dari peran seorang Nick van der Velden. Gelandang cerdik asal Belanda ini pantas disebut sebagai salah satu pemain dalam 5 daftar pemain asing terbaik di Liga Indonesia musim ini. Ketenangan sebagai jenderal lapangan tengah menjadi kelebihan mantan pemain AZ Alkmaar dan FC Groningen ini. Ia mampu memperlihatkan kecerdikan dalam mengorganisir serangan sekaligus mematahkan serangan lawan di lini tengah. Meski telah berusia 36 tahun; namun permainan efektif yang ditampilkan Nick van der Velden tetap memberi kontribusi besar bagi tim Bali United di musim ini.

 

5. Wiljan Pluim

Wiljan Pluim pemain asing terbaik di liga indonesia

Wiljan Pluim saat memperkuat PSM Makassar

Pemain asal Belanda kedua yang ada dalam 5 Daftar pemain asing terbaik di Liga Indonesia adalah seorang Wiljan Pluim. Gelandang tangguh tersebut telah 3 musim mengenakan seragam PSM Makassar dan secara konsisten menunjukkan permainan menarik. Pemain 29 tahun ini memiliki kelebihan pada visi yang tajam, umpan akurat serta daya jelajah tinggi. Kombinasi yang membuat Pluim menjadi sosok pemain tengah yang istimewa.

 

Tinggalkan Balasan