Laga kali ini merupakan sebuah laga yang digelar untuk mempertingati PSSI Anniversary Cup. Dan pada laga kali mempertemukan antara timnas garuda muda dengan timnas Thailand. Laga ini digelar pada hari Minggu tanggal 23 September 2018 dan bertempat di Stadion Pakansari, Bogor. Laga kali ini merupakan laga perdana dari ajang PSSI Anniversary Cup. Namun sayangnya pada laga kali ini timnas garuda muda gagal meraih kemenangan dan harus ditahan imbang oleh timnas Thailand. Padahal jika menang pada laga kali ini akan menjadi hadiah yang istmewa bagi PSSI karena merupakan laga perdana dan tuan rumah yang bermain.

Pada saat babak pertama permainan nampaknya bisa dikendalikan dan didominasi oleh tim tuan rumah yakni timnas garuda muda. Hal ini bisa terjadi karena timnas garuda muda bertanding di kandang sendiri dan dilihat langsung oleh para suporternya sehingga mereka akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik yang mereka miliki pada laga kali ini.

Timnas garuda muda terus melakukan serangan ke lini pertahanan dari timnas Thailand pada menit awal babak pertama namun upaya penyerangan tersebut beberapa kali bisa digagalkan oleh bek dari timnas Thailand.

Alih-alih mencetak gol terlebih dahulu, timnas garuda muda justru kecolongan dan kebobolan terlebih dahulu pada babak pertama. Timnas Thailand berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 20 lewat salah satu pemainya. Pemain tersebut ialah Matte Sarakum yang berhasil menjebol gawang dari timnas garuda muda lewat sundulan yang dilakukanya.

Setelah tertinggal 1 gol timnas garuda muda tak tinggal diam dan tak mau diam begitu saja. Mereka terus menggempur lini pertahanan dari timnas Thailand agar bisa mencetak gol namun lini pertahanan yang dimiliki timnas Thailand lumayan kuat dan tak mudah bagi para punggawa garuda muda untuk bisa membobol lini pertahanan tersebut.

Namun meskipun sulit dibobol timnas garuda muda tetap melakukan serangan secara terus-menerus ke lini pertahanan dari timnas Thailand dan akhirnya semua serangan tersebut bisa membuahkan hasil. Timnas garuda muda akhirnya bisa mencetak gol yang membuat mereka bisa mengejar ketertinggan dan membuat kedudukan skor menjadi imbang yakni 1-1. Gol ini tercipta di menit ke 34 lewat salah satu pemain timnas garuda muda yakni Witan Sulaiman.  Awal mula gol ini terjadi adalah pada saat itu Witan berhasil menyambar umpan tarik dari Sadil dan langsung melakukan eksekusi ke gawang timnas Thailand dan akhirnya mencetak gol.

Setelah mencetak gol rupanya timnas garuda muda masih tetap melakukan serangan dan ingin menambah jumlah gol yang dimilikinya. Mereka melekukan serangan dengan menggunakan skema umpan-umpan pendek namun sayangnya finishing dari umpan pendek ini belum tepat sehingga tak membuahkan gol. Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang tanda babak pertama usai ditiup oleh wasit.

Pada babak kedua kondisi permianan seolah-olah tak berubah. Timnas garuda muda masih tetap memegang kendali dan mendominasi pada babak kedua. Namun lini pertahanan dari timnas Thailand memang diakui sangat sulit untuk dibobol karena itu timnas garuda muda belum bisa menambah gol yang dimilikinya.

Petaka pun datang bagi timnas garuda muda karena meskipun mereka terus melakukan serangan ke lini pertahanan dari timnas Thailand mereka justru kebobolan lagi dan membuat timnas Thailand memimpin dengan skor 2-1. Namun pada menit ke 80 timnas garuda muda akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Luthfi Kamal dan skor 2-2 menutup laga pada hari itu.

Tinggalkan Balasan