Tidak terasa bahwa Piala AFF sudah akan datang, tentu saja timnas Indonesia sedang melakukan latihan keras untuk menyambut kompetisi se-Asia Tenggara tersebut. Dimana PSSI sebagai badan yang menaungi sepak bola Indonesia sudah mempersiapkan berbagai jadwal latihan untuk meningkatkan performa para pemain Tim Garuda, salah satunya adalah dengan melakukan pertandingan uji coba. Pada tanggal 11 September 2018 kemarin, timnas Indonesia melakukan pertandingan uji coba dengan tim dari Mauritius. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan score 1-0 dimana angka ini diciptakan oleh penyerang terbaik timnas yaitu Evan Dimas Darmono. Tentu masih banyak hal yang harus di evaluasi  dan juga diperbaiki akan tetapi ini bukanlah hasil yang buruk bagi timnas dalam pertandingan ijo coba ini.

Pada pertandingan yang didakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi ini dianggap sebagai salah satu kesuksesan yang baik antara seluruh pemain dengan asisten pelatih Kurniawan. Tim Boas Salosa dan kawan-kawan berhasil menggempur pertahanan Mauritius walaupun dengan hasil score yang sangat tipis. Kurniawan mengatakan bahwa kesabaran tim menjadi salah satu kesuksesan untuk kemenangan pada pertandingan uji coba kali ini. Dimana tim lawan memang mempunyai pertahanan yang sangat rapat hingga sangat sulit sekali untuk ditembus, akan tetapi dengan usaha keras dan kesabaran akhirnya bisa membuahkan hasil dimana tim Indonesia berhasil mencetak gol semata wayang dari Evan Dimas dan menghasilkan kemenangan bagi Tim Garuda.

Kurniawan sendiri juga mengakui pertahanan ketat yang digunakan oleh tim Mauritius sangat susah untuk dibongkar, apalagi jika pemain di lapangan sangat tidak sabar dan hanya akan melakukan long pas dan langsung ingin memcoba membobol gawang. Dengan kesabaran para pemain timnas, akhirnya pun bisa menghasilkan permainan yang sangat baik dan juga menjadikan timnas menang atas Mauritius. Kurniawan pun mengatakan rasa terima kasih atas semua usaha dan juga kesabaran pemain timnas di lapangan hijau pada malam saat pertandingan sudah berakhir. Dengan kemenangan ini bisa menunjukan bahwa timnas Garuda sudah siap untuk menghadapi piala AFF pada bulan November mendatang.

Mantan penyerang timnas tersebut juga mengatakan bahwa sangat senang melihat tim Mauritius bisa membuat pertahanan yang ketat dimana ini akan menjadi modal kesiapan bagi punggawa timnas dalam menghadapi semua pertandingan pada Piala AFF nanti, serta bisa menjadi catatan tambahan untuk tim agar bisa memperbaiki kesalahan yang terjadi pada pertandingan uji coba tersebut. Selain itu juga tanggapan dari pelatih Tim Mauritius tentang permainan Timnas Indonesia pun sudah diakui sangat baik, dimana timnas selalu berusaha untuk masuk ke dalam pertahanan kuat timnya. Pertandingan percobaan ini pun juga akan membantu tim Mauritius untuk mendapatkan catatan tambahan untuk bisa memperbaiki kerja sama tim serta menambah pengalaman tim tersebut.

Pertandingan  uji coba timnas Indonesia dengan Mauritius ini akan membawa efek yang sangat baik bagi permainan para pemain di laga AFF mendatang. Asisten Pelatih Timnas yang memang pernah menjadi salah satu laskar tim lapangan hijau ini hanya menginginkan Lilipaly dan kawan-kawan akan bisa mengevaluasi selama pertandingan uji coba ini. Selain pertandingan percobaan dengan tim Mauritius, PSSI sendiri juga sudah menyiapkan jadwal lain untuk  melaksanakan pertandingan uji coba dengan tim lain. Semua tim juga mengharapakan akan menghasilkan pertandingan yang stabil dan juga bisa mendapatkan kemenangan pada pertandingan uji selanjutnya.

Tinggalkan Balasan