Jose Mourinho adalah manajer hebat di dunia. Berbagai gelar bergengsi sudah dimenangkan oleh manajer asal Portugal ini. John Terry Pun berpendangan yang sama. Ia pernah dilatih oleh Mou selama di Chelsea dan ia merasakan betapa Mourinho adalah manajer dengan kepribadian yang hebat. Tapi kini Mou tidak bisa menunjukkan itu di Manchester United. Hanya Finish di posisi kedua saja yang pernah didapatkan Mou selama membela United padahal Mou selalu bisa menghantarkan tim yang ia besut ke tang juara. Sebut saja Inter Milan, Madrid dan Chelsea yang selalu juara saat ditangani oleh Mou.

Terry mengungkapkan “ Mourinho telah kehilangan karater selama menukangi MU. Tidak seperti di tim-tim sebelumnya, ia membutuhkan waktu yang lama di MU untuk bisa bagus. Karakter yang biasa ia tunjukkan kini hilang di United tapi saya yakin dengan kesabaran Mou akan bisa sukses”

Pandangan Terry itu tentu saja tidak salah karena memang selama membela United, Mourinho tidak bisa memberikan hasil yang diharapkan.  Mejadi runner up di BPL dan hanya menjuarai liga Eropa adalah dua pecapaian terbaik mou sejauh ini. Di musim 2018/2019, Mou juga belum bisa menunjukkan hal yang spesial. Dalam empat laga, MU harus kalah dua kali bahkan yang lebih buruk harus kalah 3-0 saat menghadapi Spurs di Old Trafford.

Beberapa masalah ditengarai menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah tidak harmonisnya Mou dengan beberapa pemain. Hubungan yang tidak bagus dengan manajemen klub juga ditengarai menjadi penyebab mengapa United terseok-seok sejauh ini.  Mourinho juga kerap mengganti line up. Sejauh ini, baik itu barisan depan, tengah dan belakang, selalu saja ada perubahan.

United sejauh ini ada di posisi 10 dengan raihan 6 poin. Hasil ini berbanding terbalik dengan apa yang telah dicapai para rivalnya. Liverpool, Chelsea dan Manchester City ada di peringkat tiga besar. Dua tim yang disebut terlebih dahulu bahkan ada di posisi satu dan dua dengan poin sempurna.

Terry memprediksi United tidak akan bisa juara di musim ini. perebutan posisi empat akan terjadi antara MU dan Spurs. Mantan pemain Chelsea itu lebih menjagokan Liverpool, Chelsea dan City untuk menjadi juara. Tentu saja hal itu disebabkan oleh performa tiga tim ini yang masih konsisten. Mourinho harus bisa menemukan kembali karakternya sebagai manajer besar. Bila itu terjadi, Mou akan suskes di United. Tapi Terry mengatakan itu perlu waktu dan tentu saja dukungan dari semua elemen. Untuk menjadi juarai di BPL amat tidak mudah karena aroma persaingan di Liga Inggris sangat tinggi.

Tentu patut dinanti akan seperti apa kiprah Mou di Liga Inggris musim ini. Apakah sang Manajer bisa memberikan yang terbaik untuk United atau tidak tentu saja itu perkara konsistensi untuk menang di atas lapangan. Mou sendiri yakin dirinya adalah manajer yang tepat untuk MU. Ia juga mengatakan bisa membawa MU bisa meraih gelar bergengsi. Mou tidak perduli dengan banyaknya kritik yang ditujukan kepadanya. Yang ia tau adalah dirinya sudah berbuat banyak untuk United.

Memang tersiar kabar Mou mulai tidak akur dengan manajemen klub. Hal ini terlihat dari ditolaknya proposal Mou untuk mendatangkan beberapa pemain incaran seperti Perisic dan William.  Mampu membawa United lebih bagus Mou ? Hanya waktu yang akan menjawabnya.