Premier League sebagai salah satu kompetisi sepak bola Inggris yang selalu dinanti ini memang bisa menghasilkan antusiasme pada penggemar olahraga raga ini. Liga yang memasuki pekan ke-4 pada musim 2018/2019 ink memberikan banyak kejutan yang sangat menarik, salah satunya adalah tim level menengah yang mulai merangkak naik dan juga berhasil menahan serangan mematikan dari jajaran klub Big Six. Salah satunya adalah Watford, yang berhasil meraih poin sempurna dimana mereka belum mendapatkan kekalahan dari awal musim ini dibuka. Watford bisa menduduki posisi ke tiga klasemen sementara dari liga Inggris ini, dimana menjadi salah satu klub yang sempat tidak masuk prediksi untuk menempati posisi tersebut.

Salah satu yang menarik pada musim ini dan pekan keempat adalah keberhasilan Arsenal dalam mengalahkan Cardiff City dengan score 3-2. Setelah tidak berhasil merebut poin dari beberapa pertandingan awal, Arsenal akhirnya berhasil dengan Alexandre Lacazette sebagai pahlawan yang mampu memberikan gol tambahan pada menit ke-80. Tentu saja ini bisa membuat Arsenal merasa lebih percaya diri dalam menghadapi pertandingan pada pekan depan dan terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin mereka. Salah satu hal yang perlu disorot adalah penjaga gawang Arsenal yaitu Petr Cech yang melakukan blunder dua kali, San hampir membuat Arsenal kalah dalam pertandingan melawan Cardiff City ini.

Blunder pertama diciptakan Cech pada saat kiper tersebut ingin memberikan umpan kepada Matteo Guendouzi pada menit ketujuh dan berhasil dihalang oleh pemain Cardiff City Harry Arter tepat berada di kotak pinalti, untung saja tendangan tersebut masih melebar dan tidak membuat blunder Cech membuat lawan mendapat angka. Selanjutnya Cech juga membuat kejadian yang sempat membuat jantung para pemain Arsenal melompat pada saat tendanganya yang diberikan untuk Matteo Guendouzi ini berhasil diserobot oleh Junior Hoilett dan keberuntungan masih berpihak kepada Cech, dimana tendangan Hoilett pun masih melebar. Tentu saja kesalahan ini sangat fatal dan banyak sekali kekecewan yang hampir terjadi jika kedua blunder ini bisa menghasilkan gol yang merugikan Arsenal.

Dalam kasus blunder ini tentu saja tanggapan dari Unai Emery menjadi salah satu sorotan, tetapi manajer Arsenal tersebut memberikan tanggapan yang tidak terlalu keras akan kesalahan yang dilakukan oleh Cech tersebut. Emery mengatakan bahwa kesalahan kiper tersebut tidak terlalu membuatnya khawatir, karena Cech masih berusaha untuk menyesuaikan diri dalam permainan yang diciptakan olehnya. Dia masih berpendapat bahwa Cech merupakan kiper terkuat yang dimiliki oleh Arsenal, dan tetap mempertahankan Cech dalam lini utama pertahanan tim tersebut. Emery berpendapat bahwa dia masih akan terus melakukan serangan dari belakang yang membuat Cech mendapatkan peran penting untuk itu.

Walaupun memang dengan hasil yang tipis, setidaknya Arsenal berhasil mendapatkan 6 poin dan menduduki posisi ke sembilan. Dalam hal ini seluruh tim sepak bola Arsenal yakin bahwa mereka akan bisa membawa tambahan kemenangan pada pekan selanjutnya, dimana mereka sudah banyak melakukan latihan dan juga sesuai berusaha keras untuk bisa mengalahkan tim manapun.  Emery sendiri juga berjuang agar semua pemain bisa mengikuti gaya permainannya dan bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk bisa menang dan mendapatkan gelar juara. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Arsenal agar bisa memberikan point tambahan yang akan mampu menaikan peringkat mereka pada klasemen Liga Inggris Musim ini.

Tinggalkan Balasan