Laga yang terjadi antara laskar juku eja yakni PSM Makassar yang bertanding melawan laskar wong kito yakni Sriwijaya FC ini terjadi pada hari Minggu tanggal 23 Desember 2018. Laga yang mempertemukan laskar juku eja dengan laskar wong kito ini terjadi di markas dari laskar juku eja yakni di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Bertindak sebagai tim tuan rumah nampaknya mampu membuat laskar juku eja tampil memukau dalam pertandingan. Tim asuhan coach Robert Rene Alberts ini mampu mendominasi pertandingan baik dari babak pertama maupun babak kedua. Dan hasilnya tim laskar juku eja mampu menorehkan poin penuh baginya karena berhasil mengalahkan laskar wong kito dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pada babak pertama seperti yang dikatakan tadi tim laskar juku eja langsung bisa mendominasi jalanya pertandingan. Laskar juku eja seakan-akan tak mau tim tamu yakni laskar wong kito mencuri poin pada laga tersebut. Mereka menggunakan strategi umpan pendek dari kaki ke kaki untuk mempermudah gerakanya. Selain itu strategi ini dijalankan untuk mempermudah membongkar lini pertahanan laskar wong kito. Dan benar saja strategi ini dinilai cukup efektif bagi skema penyerangan laskar juku eja.

Alhasil pada menit ke 21 laskar juku eja berhasil mencetak gol lewat salah satu pemainya dan memimpin papan skor sementara. Gol ini diciptakan oleh salah satu pemain laskar juku eja yakni Saldi yang tanpa sengaja dibantu oleh pemain laskar wong kito yakni Alhadji. Proses terjadinya gol ini adalah pada saat itu Saldy yang bisa bebas dari kerumunan bek dari laskar wong kito langsung melakukan sepakan keras ke arah gawang dari laskar wong kito dengan menggunakan kaki kirinya. Tanpa sengaja bola tersebut malah membentu kaki Alhadji yang membuat bola tersebut terpantul dan berubah arah sehingga membuat kiper laskar wong kito langsung mati langkah. Gol ini membuat tim tuan rumah yakni laskar juku eja unggul sementara dengan skor 1-0.

Setelah gol yang terjadi pada menit ke 21, laskar wong kito seolah sudah pasrah akan keadaan dan sepertinya sudah siap mengakui kekalahanya. Mereka malah tidak merubah pola permainan yang menyebabkan mereka kebobolan tadi. Alhasih peluang ini pun dimanfaatkan oleh laskar juku eja untuk menambah gol yang dimilikinya lagi. Mereka beberapa kali melakukan serangan yang berbuah peluang emas yang cantik namun belum bisa mengubah papan skor.

Seperti yang terjadi pada menit ke 25 laskar juku eja mendapat peluang dari salah satu pemainya yakni Sandro Silva. Namun sayangnya peluang ini tak dimafaatkan dengan baik karena tendangan yang dilakukan Sandro Silva masih bisa ditepis oleh kiper laskar wong kito. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga peluit panjang babak pertama ditiup oleh wasit.

Pada babak kedua pun kondisi permainan tak jauh berbeda dari babak pertama. Laskar juku eja masih tetap memegang kendali jalanya permainan pada laga tersebut. Mereka terus melakukan serangan guna mendobrak lini pertahanan dari laskar wong kito yang memang terlihat sudah kesulitan. Namun beberapa kali laskar wong kito juga melakukan serangan balik namun sayangnya tak satupun yang berbuah gol.

Petaka pun datang lagi kepada laskar wong kito dimana laskar juku eja berhasil menambah jumlah gol yang dimilikinya pada menit ke 87. Sepakan kerass dari Pluim tak mampu dihalau kiper laskar wong kito sehingga membuat skor menjadi 2-0 hinggaa laga selesai.

Tinggalkan Balasan