Pertandingan yang akan dilaksanakan di markas Persela Lamongan yaitu di stadion Surajaya Lamongan pada Minggu (16/09/2018) ini menjadi laga yang berat bagi para punggawa laskar joko tingkir dan juga pelatihnya coach Aji Santoso. Pasalnya laskar joko tingkir tengah dilanda badai dimana para pemain utamanya tidak bisa mengikut pertandingan karena beberapa alasan. Para pemain utama tersebut antara lain Wallace Costa pemain lini pertahanan yang harus absen dalam laga karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Pada sektor tengah laskar joko tingkir juga harus kehilangan salah satu pemainya yaitu Ahmet Atayev yang kondisinya dinyatakan masih belum bugar sehingga tak bisa mengikuti pertandingan. Tak cukup sampai disitu saja pada sektor barisan depan Persela Lamongan juga harus kehilangan salah satu anak andalanya yaitu Saddil Ramdhani yang tak bisa mengikuti pertandingan lantaran tak diizinkan meniggalkan kamp latihan  timnas U-19. Lalu Dendy Sulistyawan yang terbentur janji peminjaman dimana ia tak akan dimainkan pada saat pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Kendati kehilangan banyak pemain utamanya, coach Aji Santoso ternyata sudah menyiapkan para pengganti dari pemain utama tersebut. Ia juga berharap para pengganti pemain utama ini bisa membawa kemenangan bagi Persela Lamongan yang selama  3 pertandingan terakhir belum merasakan kemenagan sama sekali apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri. Ia juga berharap Persela bisa memenangkan pertandingan agar bisa naik pada klasemen di liga 1 entah itu urutan 6 besar atau 7 besar. Aji juga berharap pemain Persela Lamongan bisa menjaga keangkeran di stadion Surajaya Lamongan yang belum pernah tersentuh kekalahan selama musim ini.

Harapan lain juga datang dari Aji Santoso untuk pemain penyerang Persela Lamongan yaitu Loris Arnaud. Mantan  pemain Paris tersebut dikabarkan sedang puasa gol dengan kurun waktu yang cukup lama. Dalam 6 laga terakhir ia tak memberikan satu gol pun bagi laskar joko tingkir. Terakhir ia mencetak gol pada saat menjamu tim Borneo FC. Loris Arnaud sudah mengemas 9 gol bagi persela dalam debutnya selama 19 kali penampilan. Aji berharap pada saat menjamu Bhayngkara Loris Arnaud bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan bagi Persela Lamongan. Aji juga mengatakan bahwa bagaimanapun juga Loris Arnaud tak bisa hanya bermain sebagai striker solo. Ia juga harus mendapat dukungan dari rekan timnya. Ia juga menuturkan apabila pada saat pertandingan Loris Arnaud lagi-lagi tak mencetak gol itu merupakan hal yang biasa dan tak masalah baginya. Ia mengatakan bahwa seandainya Loris tak mampu mencetak gol setidaknya ia masih bisa membantu timnya untuk mencapai kemenangan.

Disisi lain pelatih Bhayangkara FC yaitu Simon Mcmenemy yang telah melihat badai yang sedang melanda laskar joko tingkir tak mau memanfaatkan kondisi tersebut. Ia mengatakan bahwa timnya akan berusaha keras untuk melepaskan keangkeran di stadion Surajaya Lamongan. Mengingat Persela Lamongan merupakan tim yang tangguh apalagi saat bermain di kandang. Ia juga mengenang pengalaman tahun lalu dimana ia kesulitan saat melawan Persela Lamongan di kandangnya. Ia mengatakan bahwa ia lebih memikirkan kondisi pemainya daripada kondisi calon lawanya. Ia juga menambahkan bahwa pada setiap pertandingan kemenangan dan kekalahan tak bisa ditentukan, kita hanya harus berusaha untuk menyiapkanya. Menurut mantan pelatih timnas filipina tersebut kondisi mental para pemain Bhayangkara FC juga sedang bagus-bagusnya dan hal itu merupakan hal penting dalam permainan.

Tinggalkan Balasan