Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Bek Tengah

Kebangsaan

Perancis

Tempat/ Tanggal Lahir

Tulle, Perancis/ 10 September 1985

Tinggi Badan

186 CM
Laurent Koscielny

238

Matched Played

Karir

  • Gol 19
  • Assist 2
  • Pelanggaran 192
  • Kartu Kuning 31
  • Kartu Merah 5
  • Offside 9
  • Akurasi Operan 20%
  • Sukses Tekel 71%
  • Tim Sebelumnya Lorient

Overview

Laurent Koscielny  lahir 10 September 1985 adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier Arsenal, di mana ia adalah kapten klub.

Lahir di Tulle, Koscielny memulai karir sepak bolanya bermain untuk sejumlah klub remaja sebelum pindah ke Guingamp pada tahun 2003, di mana ia dengan cepat berkembang melalui jajaran pemuda, membuat debut profesionalnya pada musim berikutnya. Setelah frustasi karena dimainkan di luar sebagai bek kanan, ia bergabung dengan Tours dengan biaya yang tidak diungkapkan, dengan cepat membangun dirinya sebagai pemain bintang tim dalam posisi yang diinginkannya, akhirnya membantu dalam promosi klub ke Ligue 1, sementara juga diberi nama di Tim Ligue 2 Musim Ini. Koscielny melanjutkan penampilannya yang mengesankan setelah mendapat € 1,7 juta transfer ke Lorient pakaian Prancis pada tahun 2009, menerima banyak pujian untuk penampilannya, sebagian besar mengembangkan reputasi sebagai pemain yang cerdas, gesit, dan bermain bola. Prestasinya dan potensi sepakbola menarik Arsenal, akhirnya pindah ke sisi Premier League dengan biaya £ 8,45 juta pada musim berikutnya.

Setelah kedatangannya ke Inggris, Koscielny secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya, serta salah satu yang terbaik di dunia. Sejak itu ia telah memantapkan dirinya sebagai komponen inti di tim utama Arsenal, serta berkontribusi dengan sejumlah pertunjukan individu, termasuk membantu mengakhiri kekalahan trofi sembilan tahun klub, mencetak gol penyama penting dalam perjalanan untuk memenangkan Piala FA di 2014. Dia juga penting dalam kesuksesan klub selanjutnya, memenangkan Piala FA dan FA Community Shield dua kali.

Meskipun memenuhi syarat untuk mewakili Polandia, Koscielny malah memutuskan untuk mewakili Prancis, dan pertama kali muncul untuk tim nasional melawan Brasil pada Februari 2011. Koscielny sejak itu menjadi starter reguler bagi negara di setiap turnamen besar yang telah mereka ikuti, termasuk UEFA Euro 2012 dan Piala Dunia FIFA 2014, sementara juga memimpin Prancis ke final UEFA Euro 2016, yang mereka kalah dari Portugal. Dia mencetak gol internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pada tahun 2016, dan mengumpulkan lima puluh satu penampilan untuk tim nasional. Ia pensiun dari sepakbola internasional pada 2018.