Eden Hazard

Eden Hazard

Eden Michael Hazard

Penyerang

Kebangsaan

Belgia

Tempat/Tanggal Lahir

La Louvière, Belgia/

Tinggi Badan

173 CM

Tim Sebelumnya

Lille

Player of the Season

2014/15

Goal of the Month

2016/17

Player of the Month

Oktober 2016
Eden Hazard

212

Matched Played

Karir

  • Gol 71
  • Assist 41
  • Pelanggaran 102
  • Kartu Kuning 13
  • Kartu Merah -
  • Operan 10031
  • Akurasi Tembakan 44%
  • Gol Kaki Kanan 49
  • Gol Kaki Kiri 18
  • Gol Penalti 14

Overview

Eden Michael Hazard lahir 7 Januari 1991 adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Inggris Chelsea dan tim nasional Belgia. Dia terutama bermain sebagai gelandang menyerang dan sebagai gelandang lebar. Kreativitas Hazard, kecepatan, dribbling dan kontrol bola dekat secara luas diakui. Dia telah digambarkan sebagai “pelintas yang hebat” dan telah mendapatkan pujian kritis untuk gaya permainannya, yang telah menyebabkan media, pelatih, dan pemain menggambar perbandingan untuk pemenang Ballon d’Or Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahaya sering diperingkat oleh pelatih, kolega, dan komentator sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Hazard adalah putra dari dua mantan pemain sepakbola dan memulai karirnya di Belgia bermain untuk klub pemuda setempat. Pada tahun 2005, ia pindah ke Perancis di mana ia memulai karir seniornya, bergabung dengan klub divisi pertama Lille. Hazard menghabiskan dua tahun di akademi klub dan, pada usia 16 tahun, melakukan debut profesionalnya pada November 2007. Dia kemudian menjadi bagian integral dari Lille di bawah manajer Rudi Garcia, membuat lebih dari 190 penampilan. Dalam musim penuh pertamanya sebagai starter, ia memenangkan Pemain Muda Nasional Pemain Profesional (UNFP) Pemain Muda Terbaik Tahun Ini, menjadi pemain non-Prancis pertama yang memenangkan penghargaan. Pada musim 2009–10, Hazard merebut kembali penghargaan tersebut, menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan dua kali.  Dia juga bernama ke Tim Liga Terbaik Tahun Ini.

Pada musim 2010-11, ia adalah bagian dari tim Lille yang memenangkan liga dan piala ganda dan, sebagai hasil dari penampilannya, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UNFP Ligue 1 Tahun ini menjadi pemain termuda yang memenangkan penghargaan. Hazard juga diberikan Bravo Award oleh majalah Italia Guerin Sportivo untuk penampilannya selama musim 2010-11. Pada Juni 2012, setelah menghabiskan lebih dari delapan tahun di Lille, Hazard ditandatangani untuk klub Inggris Chelsea, di mana ia kemudian memenangkan Liga Eropa UEFA di musim pertamanya dan Pemain Muda PFA of the Year di musim keduanya. Pada musim 2014-15, ia membantu Chelsea memenangkan Piala Liga dan Liga Primer, membuatnya mendapatkan Pemain Terbaik FWA Tahun Ini dan Pemain Pemain Terbaik Tahun ini. Dua tahun kemudian dia memenangkan gelar Inggris keduanya sebagai Chelsea mengamankan Liga Premier 2016-17.

Hazard adalah pemain internasional Belgia, yang telah mewakili bangsanya di bawah usia 17 dan di bawah 19 tahun. Hazard membuat debut internasional seniornya pada November 2008, usia 17, dalam pertandingan persahabatan melawan Luksemburg. Hampir tiga tahun setelah debutnya, Hazard mencetak gol internasional pertamanya melawan Kazakhstan pada Oktober 2011. Sejak itu ia telah mendapatkan lebih dari 90 pertandingan, dan menjadi anggota skuad Belgia yang mencapai perempat final Piala Dunia FIFA 2014 dan UEFA Euro 2016. Di Piala Dunia FIFA 2018, dia menjadi kapten Belgia di posisi ketiga yang merupakan finish terbaik dalam sejarah, menerima Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua di turnamen ini.