Penyerang Chelsea, Olivier Giroud dikabarkan akan segera meninggalkan klubnya. Giroud dikabarkan akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Namun, penyerang asal Prancis tersebut langsung menepis rumor kepindahannya dari Chelsea. Ia mengaku masih ingin terus berjuang demi satu tempat di lini depan Chelsea. Saat ini, Chelsea hanya memiliki dua penyerang murni yakni Olivier Giroud dan Alvaro Morata. Keduanya sama-sama belum menunjukkan performa terbaiknya sebagai ujung tombak The Blues. Sejak direkrut Chelsea pada bursa transfer tengah musim lalu, Olivier Giroud masih belum bisa menjadi andalan di lini depan Chelsea.

 

Performa inkonsisten yang ia tunjukkan membuat Giroud silih berganti menjadi starter dengan Alvaro Morata. Pada kompetisi Liga Inggris musim ini saja, Giroud baru mendapat kesempatan bermain sebanyak empat kali sejak menit awal. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, lebih sering memainkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak di lini depan. Morata telah dipercaya oleh Sarri sebagai starter sebanyak delapan kali. Untuk urusan gol sendiri Alvaro Morata lebih unggul daripada Olivier Giroud. Sempat mendapat banyak kritikan, pemain asal Spanyol tersebut mulai kembali menunjukkan penampilan terbaiknya dengan mencetak lima gol untuk Chelsea di Liga Inggris. Sementara Olivier Giroud masih belum menyarangkan satu gol pun di Liga Inggris. Sedangkan di kompetisi Europa League sendiri, penyerang berusia 32 tahun tersebut baru mencetak satu gol ke gawang Bate Borisov. Satu gol dari Giroud tersebut sukses mengantarkan Chelsea meraih tiga poin tambahan di Europa League. Namun, jika ditotal dengan penampilannya di paruh musim pertama bersama Chelsea, Giroud baru sukses menyumbangkan enam gol. Jumlah gol yang sangat minim untuk striker sekelas Giroud di klub besar seperti Chelsea. Kondisi ini tentu saja bisa membuat Giroud kehilangan satu tempat di lini depan Timnas Prancis.

 

Meski begitu, mantan pemain Arsenal tersebut membantah akan segera meninggalkan Chelsea demi mendapatkan menit bermain lebih. Ia menegaskan akan terus berjuang dalam persaingan di lini depan Chelsea.

“Apakah saya mempertimbangkan untuk pergi (dari Chelsea) demi mempertahankan posisi di timnas? Saya merasa ada di posisi yang sama beberapa bulan lalu saat ditanya yang sama sebelum Piala Dunia,” ungkap Giroud dikutip dari Telefoot.

“Tentu saja saya tenang, senang dengan titel Piala Dunia. Saya tak perlu membuat diri saya lebih tertekan dengan kondisi saat ini,” lanjutnya. Pada edisi Piala Dunia lalu, Olivier Giroud memang berhasil mengunci satu tempat di skuat Timnas Prancis. Padahal ia tidak tampil begitu apik ketika membela Chelsea. Ia sendiri tak menyumbangkan satu gol pun di Piala Dunia. Namun, ia memiliki peran penting di lini depan dengan menjadi penyerang tembok yang memberi ruang pada pemain lain untuk mencetak gol seperti Antoine Griezmann. Alhasil, Timnas Prancis sukses merengkuh tropi Piala Dunia 2018.

 

Olivier Giroud juga mengatakan bahwa Chelsea merupakan klub yang tepat bagi dirinya. Ia yakin masih bisa membuktikan diri demi mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri.

“Tentu saja saya orangnya ingin bersaing dan ingin lebih sering bermain. Tapi, saya berada di klub yang sangat besar dengan banyak pemain hebat lain.”

“Saya akan bertarung dan untuk saat ini, saya tidak berpikir soal meninggalkan klub (Chelsea). Saya akan bertahan di sana (Chelsea) dan jangan kira saya akan menyerah,” tutup penyerang berusia 32 tahun tersebut.