Gonjang ganjing pemecatan Mourinho sebagai manajer MU memang sempat santer menyeruak. Bagaimana tidak, MU kalah di dua pertandingan dari empat laga liga Inggris. Yang menyakitkan Mou harus rela melihat anak asuhnya kalah 3-0 melawan Spurs. Kekalahan yang tentu saja tidak diduga banyak orang.

Mou memang bisa menepis keraguan banyak pihak setelah ia mampu membawa MU menang 2-0 di kandang Burnley padahal bila sampai ia kalah maka pemecatan bisa saja terjadi. Tapi Mou ternyata masih yakin ia adalah pemain terbaik. Pelatih asal Portugal ini yakin manajemen United tidak akan rela mengeluarkan uang pesangon yang besar untuk memecatnya.  15 juta GBP adalah angka yang harus dikeluarkan untuk pesagon Mou. Itu adalah nominal yang setara dengan gajinya semusim.

Mou mengatakan “ posisi saya dalam bahaya kata banyak orang. Tapi saya rasa tidak seperti itu. berapa banyak uang yang harus dikeluarkan United untuk memberhentikan saya “ dari pernyataan Mou itu tampak ia amat yakin posisinya masih aman. Apalagi ia masih bisa membuktikan bahwa MU menang saat melawan Burnley. Posisi MU kini ada di peringkat 10, tentu posisi ini di luar dari kebiasaan United di setiap musim.

Terlalu lemah di belakang dan kurang tajamnya lini depan tampaknya membuat United tidak mampu tampil bagus di liga Inggris. Belum lagi berita tidak harmonisnya hubungan manajemen klub dengan Mou. Tapi tentu saja terlalu dini menilai MU tidak pas dengan Mou karena sisa musim masih panjang. Mou pun di musim pertamanya  bisa memberi beberapa gelar termasuk Liga Eropa.

MU memang tidak mendatangkan banyak pemain di musim ini. Praktis hanya Diago Dalot dan juga Fred yang masuk ke skuad United. Sementara William dan Perisic tak jadi datang karena tidak direstui oleh manajemen klub. United memang sudah menggelontotkan lebih dari 3 triliun untuk mendatangkan pemain di era Mou tapi Liga Inggris tak juga datang dan Mou tidak bisa membuat Pogba Cs bicara banyak di Liga Champions. Maka wajar saja bila United diragukan bisa bersaing di papan atas bila Mou masih melatih.

Ada banyak orang yang masih percara pada Mou termasuk kiper legenda MU yaitu Schemeikel. Tapi banyak juga yang tidak yakin. Tentu hanya raihan piala yang bisa membuktikan pernyataan Mou bahwa ia masih pantas melatih MU. Tidak mudah mendapatkan juara liga Inggris dan tentu saja tidak mudah bicara banyak di Liga Champions. Musim lalu saja MU gagal di fase grup Champions dan apakah musim ini Mou akan bisa memperbaikinya ?

Liga Inggris masih 34 pekan lagi. Tentu saja tim-tim besar masih punya kesempatan besar untuk memperbaiki diri. Main bagus di lapangan menjadi salah satu hal yang harus dicapai dan tentu saja tidak salah tak tik juga amat penting.  Semua tergantung banyak aspek untuk bisa menjadi juara termasuk kepercayaan pemain terhadap strategi pelatih. Mou tentu saja tidak bisa diragukan bila yang dibicarakan adalah strategi tapi kenyataan Mou masih banyak kalah di awal musim ini. Kita semua khususnya fans MU pasti menantikan United ala Ferguson yang ditakuti dan banyak menang.

Tinggalkan Balasan