Berdasarkan fakta lapangan yang di peroleh oleh pt liga indonesia Liverpool memang sedang tampil bagus. Tiga laga disapu bersih dengan raihan 9 poin. Yang mengejutkan adalah Liverpool belum kebobolan satu pun dari tiga laga itu. Praktis ini menjadi pembuktian kiper baru Allison Becker karena didatangkan dengan harga mahal.  Tidak Cuma itu saja, Liverpool juga mendatangkan beberapa pemain bagus seperti Keita, Fabinho dan Serdan Xhairi.

Semenjak dilatih Klopp Liverpool memang mengalami kemajuan yang sangat berarti. Fakta yang di dapat oleh tim pt liga indonesia musim lalu, The Reds berhasil melaju ke final Liga Champions. Tapi sayang Madrid berhasil menjungkalkan tim asuhan Klopp ini. Namun Liverpool bergerak cepat dengan membeli pemain bagus di bursa transfer ini. Pemain tersebut di atas adalah hasil rekrutan baru Liverpool. Total sudah 160 juta Euro dikeluarkan oleh The Reds untuk memperbaiki skuad musim ini.

Sadio Mane yang juga menjadi andalan Liverpool dalam beberapa musim ini mengatakan bahwa Liverpool sudah menjadi buah bibir sejak awal musim. Belanja besar dan ambisi untuk mendapatkan gelar Liga Inggris serta juara Liga Champions telah menjadi pembicaraan banyak orang.  Mane yakin Liverpool musim ini akan bisa mendapatkan gelar sesuai yang diharapkan. Perbaikan skuad akan membuat The Reds lebih bagus.

Pembaca setia pt liga indonesia ,tentu saja apa yang diimpikan Liverpool untuk menjadi juara di berbagai ajang bergengsi tidak akan mudah didapatkan. Di Liga Inggris, contohnya, anak asuh Klopp harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea serta Tottenham yang tampil ciamik sejauh ini. Belum lagi Manchester United yang tidak bisa disepelekan meskipun sedang tampil tidak bagus.  Di Liga Champions, Liverpool tetap mempunyai saingan yang berat. Ada Juventus yang diperkuat Ronaldo, dan juga ada Madrid yang masih tetap kuat meskipun tanpa CR7. Belum lagi Barcelona dan Munchen yang selalu tampil bagus di ajang ini.

Raihan sempurna Sembilan poin Clean Sheet bukan menjadi jaminan Liverpool akan terus tampil baik. Konsistensi harus ditunjukan oleh Mane Cs. Salah sendiri cukup tajam di awal musim ini dengan membuat beberapa gol. Duetnya dengan Firmino serta Mane memang masih tampil bagus.  Klopp memang sudah bisa membangun Atmosfir yang bagus untuk semua pemain sehingga kekompakan di semua lini semakin terasa. Itu yang membuat The Reds tampil bagus di tiga Liga Inggris.

Tentu saja aksi Mane Dkk perlu dinantikan. Apakah belanja besar Liverpool bisa mendatangkan hasil atau enggak tentu saja masih tergantung pada banyak faktor seperti cedera pemain dan juga kemampuan menjaga motivasi agar terus menjadi yang terdepan. Memang selama Klopp memimpin Liverpool, belum ada satu pun gelar yang bisa didapat. Hanya mampu menjadi finalis tanpa pernah juara tentu saja bukan hal yang diinginan oleh The Reds.

Klopp memang sempat disindir oleh para manajer klub rival. Ia yang kerap mengkritik klub lain belanja besar besaran malah melakukan hal yang yang sama. Buktinya saja uang banyak telah dikeluarkan untuk bisa merekut pemain bagus. Skuad Liverpool sendiri sebenarnya sudah bagus tapi kedalamannya yang masih bermasalah. Bila ada pemain yang cedera tidak ada pengganti sepadan yang bisa tampil bagus di atas lapangan hijau. Tak heran Liverpool mau mengeluarkan banyak sekali uang untuk membenahi skuad di musim ini.

Tentu saja aksi anak asuh Klopp perlu pembuktian di lapangan hijau. Mane yang mengatakan Liverpool sudah menjadi pembicaraan akan tidak berarti bila tidak ada penampilan bagus yang ditunjukkan di setiap laga.

Tinggalkan Balasan