Liverpool sempat tampil bagus di semua kompetisi tapi perlahan-lahan anak asuh Klopp ini mulai tampil buruk. Tiga laga yang telah dilakoni Liverpool hasilnya buruk. Yang pertama Liverpool terhempas dari piala Liga yaitu saat tampial di kandang sendiri melawan Chelsea. Kemudian Liverpool kembali tak menang setelah ditahan imbang oleh Chelsea di liga Inggris. Di pertandingan terakir yaitu Liverpool kalah saat tandang ke Napoli.

Sempat dipuja puji sebagai tim yang tampil paling konsisten ternyata Liverpool mulai kehilangan powernya. Nah, di akhir pekan ini, The Reds akan kedatangan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Tentu saja tak mudah menang melawan juara bertahan liga Inggris ini karena anak asuh Guardiola sedang tampil amat bagus.

Sebagai pemuncak klasemen, City belum sekali pun kalah di liga Inggris. Di liga Champions, City berhasil menang melawan Hoffenheim. Dengan catatan City yang sedang bagus, tentu saja Klopp harus benar-benar mempersiapkan strategi yang pas agar raihan tiga poin bisa didapatkan. Manchester City memang sedang tampil tak bagus kala melawan The Reds di Anfield. Sering kalah tentu saja membuat Aguero Cs tidak bisa begitu saja menang mudah di kandang Liverpool.

Klopp sendiri mengatakan ia akan menurunkan kekuatan terbaik saat menjamu City.  Semua pemain dalam kedaan siap dan Liverpool punya tiga hari untuk mempersiapkan diri agar bisa tampil bagus tapi sayang kekalahan melawan Napoli bisa saja menjadi batu sandungan bagi Liverpool untu tampil bagus.

Kedalaman skuad baik Liverpool maupun City memang bagus. Mungkin kedua tim ini lah yang paling dalam skuadnya sehingga akan banyak pilihan untuk mendapatkan yang terbaik di lapangan hijau. City punya Aguero sebagai penyerang utama, pelapisnya Gabriel Jesus yang tentu saja tak kalah hebat. Di lini tengah ada De Bruyne, Silva, Guedogan dan juga Mahrez serta Bernando Silva.

Liverpool juga bagus kedalamannya karena punya pelapis lini serang sekelas Sturridge. Di lapangan tengah ada Fabinho, Shaqiri dan juga Henderson yang bisa kapan saja diturunkan.  Kedua tim tak pelak akan turun dengan kekuatan terbaik. Jual beli serangan sudah pasti terjadi karena kedua tim merupakan tim yang bermain dengan filosofi menyerang.

Nah, siapa yang akan menang di laga bigmatch Liverpool kontra City ? Tentu saja masih sulit menentukan siapa yang akan menang. City dihantui oleh rekor buruk bertemu The Reds di kandang sendiri sedangkan Liverpool sedang tampil tak bagus di beberapa laga. Manchester City justru sebaliknya sedang tampil konsisten. Buktinya adalah tim ini menjadi pemuncak klasemen dan juga tampil bagus di Liga Champions.

Baik Liverpool dan City punya pemain kelas dunia dan juga dilatih oleh pelatih terbaik. Bermain kandang tentu saja menjadi sebuah keuntungan bagi Liverpool dan karen itu, wajar saja bila The Reds sedikit diuntungkan karena akan mendapatkan dukungan dari para fans. Manchester City terkenal dengan tiki taka ala Inggris yang diterapkan oleh Guardiola. Tentu dominasi lapangan tengah akan diperlihatkan oleh City tapi jangan salah Liverpool juga punya pemain tengah yang bagus dan bermain kompak.

Di laga akhir pekan nanti, yang pasti Liverpool akan ngotot bermain karena bila menang maka puncak klasemen akan bisa diraih.  Kedua tim ini memang punya poin yang sama sehingga siapa yang menang akan ada di puncak klasemen.