Lacazette sekarang merupakan pemain Arsenal. Direkrut oleh Wenger di musim lalu, berdasarkan fakta dari berita sepak bola indonesia  sang pemain diharapkan bisa membuat performa The Gunners semakin bagus. Tapi sang pemain tidak bermain seperti yan diharapkan. Kerap dibangkucadangkan setelah Abumeyang datang, sang pemain mulai gerah apalagi kedatangan Emery yang tidak mengutamakan sang pemain Prancis ini sebagai pilihan utama. Sebagaimana Santer dikabarkan sang pemain akan hengkang dari Arsenal, namun belum pasti ia akan ke klub mana.

Sang pemain Prancis ini dibeli mahal oleh Arsenal. Tentu melepas sang Lacazette dengan harga murah bukan sebuah pilihan.  Dalam 39 penampilan bersama Arsenal, baru 17 gol yang dibuat oleh Lacazette. Wajar bila ia kerap mendapat kritikan karena banderolnya tidak sesuai dengan performanya di atas lapangan hijau.

Dari total penampilan tersebut, berita sepak bola indonesia  melangsir jika Lacazette lebih sering main dari bangku cadangan. Wenger dulu lebih memilih Aubumeyang di lini depan. Bila sedang deadlock, baru sang pemain diturunkan. Musim ini tampaknya akan menjadi musim yang rumit bagi pemain Prancis ini karena emery pun mencadangkannya di tiga laga awal liga Primer.

Kondisi buruk Lacazette membuat sang pemain mendesa manajemen klub untuk menjualnya di sisa bursa transfer yang tinggal beberapa hari lagi. Mirror mengabarkan Lacazette sudah tidak betah lagi ada di London Utara mengingat ia jarang bemain. Kondisi jarang bermain itu pula yang membuatanya tidak masuk di timnas Prancis padahal saat membela Lyon, pemain berusia 27 tahun ini amat produktif dan masuk timnas.

Peminjaman mungkin menjadi opsi yang paling bagus karena di penghujung bursa transfer ini tidaklah mudah menjual pemain semahal Lacazette. Belum lagi Arsenal tidak punya pelapis Aubumeyang  setelah Giroud yang kerap menjadi pelapis pindah ke Chelsea.

Lacazette memang digadang-gadang akan menjadi salah satu striker tajam. Di Lyon, pemain ini sangat subur sehingga membuat Arsenal kepincut untuk merekrutnya. Lebih dari 40 juta Euro dikeluarkan oleh Arsenal untuk mendatangkan sang pemain yang bagus dengan tendangan kaki kiri ini. sempat menunjukkan penampilan yang bagus di awal laga bersama Arsenal, pemain ini mulai meredup dan al hasil, hanya sedikit gol yang ia buat.  Cedera sempat menggangu performa Lacazette dan kedatangan Aubumeyang juga ditengarai membuat kondisinya semakin rumit.

Beberapa klub besar Eropa memang tertarik mendatangkan sang pemain tapi belum jelas siapa yang paling srek membelinya.  Tentu saja tidak mudah bagi pemain Prancis ini untuk mencari klub baru karena mengingat harganya yang mahal dan performanya di Arsenal pun tidak meyakinkan.  Tapi bisa saja kepindahannya terwujud bila itu bisa menguntungkan Arsenal.

Berdasarkan fakta yang di peroleh berita sepak bola indonesia  Arsenal sendiri sedang tidak bagus di awal musim ini setelah dua kali kalah dan hanya sekali saja menang. Dikalahkan Manchester City di laga awal adalah salah satu laga buruk yang dijalani Emery. Untung saja kemenangan diraih saat melawan Westham United. Tapi itu tidak menjamin di laga berikutnya Arsenal akan tampil ciamik. Emery memang mengemban tugas berat setelah ia mutuskan pindah dari PSG untuk melatih klub London utara ini. Persaingan di League one Prancis tentu tidak sama dengan sengitnya Liga Inggris. Apakah Emery masih menaruh harapan pada Lacazette tentu saja masih menjadi rahasia. Namun bila dilihat dari tiga laga dengan mencadangkan sang pemain, tampaknya Aubumeyang masih menjadi yang utama di line up Arsenal.

Tinggalkan Balasan