Manchester United sedang dalam kondisi di bawah performa. Kalah dari Deerby County di Piala Liga padahal lawannya bermain di Championship. Setelah hasil buruk itu, MU juga kalah di liga inggris dengan skor yang cukup telak. Melawan Westham di kandang mereka, United harus kalah 3-1. Tentu itu hasil buruk yang memukul MU. Kini anak asuh Mou harus ada di posisi kesepuluh klasemen sementara.

Hasil buruk yang dialami oleh United sebenarnya ditengarai oleh banyak hal. Salah satunya adalah hubungan buruk Mou dengan beberapa pemain MU. Mou dietahui baru saja mencopot ban kapten Pogba setelah laga imbang melawan Wolverhampton. Pogba mengkritik Mou yang tidak menampilkan permainan menyerang waktu itu.

Mou juga dikabarkan tidak suka dengan kebijakan transfer united musim ini sehingga membuatnya gagal mendatangkan beberapa pemain incaran. Salah satunya adalah gagal mendatangkan Perisic dari Inter Milan.

Kini Mourinho dikabarkan akan dipecat karena ia dianggap sudah tidak bisa lagi menanggulangi segala permasalahan yang ada di United. Performa buruk yang ada selama ini karena kabar buruk yang melanda United. Muncul nama Zidane, Wenger dan pelatih terkenal lainnya sebagai pengganti pelatih asal Portugal ini.

Di tengah kabar tak sedap yang melanda Mou, pelatih karismatik ini menganggap semua itu biar saja terjadi. Yang ia mau hanya fokus ke pertandingan Liga Champions tengah pekan ini. MU akan menjamu Valencia. Tentu saja hasil positif harus diraih oleh United karena bila tidak maka permasalahan klub akan semakin parah.

MU tampil bagus di liga Champions. Pada laga perdana di fase grup, anak asuh Mou berhasil menang melawan Young Boys. Posisi United sejauh ini menjadi pemuncak klasemen sehingga bila menang melawan Valencia maka kemungkinan untuk lolos ke fase selanjutnya terbuka lebar.

Mou tentu tidak mau ambil pusing dengan kabar buruk yang sedang menerpa dirinya. Ia hanya ingin United menang di laga melawan Valencia dan sudah menyiapkan strategi agar The Special ones bisa memberi kemenangan untuk Setan Merah.

Di tengah kondisi mental yang buruk, tentu saja Manchester United tidak mudah menang melawan Valencia apalagi rekor kemenangan United sudah tidak bagus seperti di era Ferguson. Tapi United tetaplah sebuah tim papan atas. Mourinho pun merupakan manajer yang bagus sehingga pastinya ia tahu apa yang harus dilakukan.

Mourinho sendiri dikabarkan akan ditentukan nasibnya di pekan depan. Manajemen MU akan mengambil langkah tegas apakah akan mempertahankannya atau memecatnya.  Tentu saja belum ada yang tahu akan seperti apa nasih manajer yang sudah tiga tahun menangani United ini.

Bila mampu menang tampaknya nasib Mou akan aman tapi bila kalah, bisa dipastikan nasib manajer asal Portugal ini ada di ujung tanduk. Tentu belum bisa dipastikan akan seperti apa karena nasib Mou amat tergantung dari hasil-hasil yang diperoleh oleh Pogba Cs.

Menang melawan Valencia seharusnya bisa mudah didapatkan karena laga dihelat di Old Trafford tapi kondisi tim yang sedang carut marut bisa membuat laga tidak kondusif. Permainan bisa saja tidak bagus karena semua personil akan berlaga dengan beban. Disitulah tugas Mou sebagai manajer akan diuji. Pogba bisa saja tidak diturunkan sebagai starter pada laga kali ini. Perseteruan pemain dan pelatih ini tampaknya amat berdampak pada performa sang pemain di lapangan hijau.