sepakbola78.com – Jose kini tidak lagi dapat diharapkan mengasuh pemain tim The Red Devils setelah Jose Mourinho habiskan anggaran triliunan Manchester United.

Pelatih tim Setan Merah Jose Mourinho kini telah dianggap gagal dalam mengangkat prestasi yang membanggakan bagi Manchester United. Padahal, manajer yang lahir dan besar di Portugal itu telah dapat membimbing dan membawa 11 pemain dengan frekuensi besar transfer hingga 400 juta poundsterling saat dipilih sebagai seorang manajer pada musim panas 2016 yang lalu.

Perolehan nilai tim Setan Merah Manchester United selama pertandingan di bawah Jose Mourinho telah banyak menuai kritik buruk dari berbagai pihak. Musim 2018 ini, pertahanan tim Setan Merah kini sudah terlihat sangat rapuh.

Tim The Red Devils atau Setan Merah yang kini di asuh oleh Mourinho sudah kemasukan 29 gol pada musim 2018 ini serta berada pada kedudukan posisi ke 6 dan ini dianggap lebih banyak jumlahnya dari jumlah gol yang masuk ke kandang MU pada musim 2017 yang lalu.

Posisi ke 6 klasemen liga inggris MU
Posisi MU Pada Klasemen Liga Inggris

Bukan hanya itu, tim Setan Merah The Red Devils kini sangat sulit untuk kembali memasuki peringkat ke empat besar klasemen Liga Inggris dikarenakan MU masih tertinggal jauh dari lawannya The Blues Chelsea. Yang dilakukan pelatih tim Setan Merah Jose Mourinho musim 2018 ini bisa dianggap tak sesuai dengan anggaran triliunan yang sudah dikeluarkan klub Manchester United untuk membeli pemain.

Buruknya dari Jose Mourinho habiskan anggaran triliunan adalah dari pembelian pemain itu, dapat dibilang tidak ada yang benar-benar mempengaruhi kekuatan tim Setan merah tersebut di klasemen. Bayangkan ketiga pemain barunya musim 2018 ini, Bailly dan Lindelof tidak menunjukkan performa penampilannya yang kini tepat dua tahun sudah di klub Setan Merah tersebut. Pogba kini menjadi musuh besar Mourinho musim 2018 dan tidak diperbolehkan bermain dalam beberapa pekan terakhir ini. Saat ditunjuk menjadi manajer tim Setan Merah Manchester United pada musim 2016, Jose Mourinho sudah habiskan anggaran triliunan MU sekitar 363,5 juta poundsterling atau setara 6,59 triliun rupiah demi menggandeng pemain-pemain terbaik. Pembelian termahal tertuju kepada pemain dengan nama Paul Pogba yang lalu digaet dari Juventus di musim pertamanya dengan nilai transfer sebesar 89 juta pounds dan menghebohkan nilai transfer dunia ketika itu.

Bailly dan Lindelof tidak menunjukkan performanya
Bailly dan Lindelof tidak menunjukkan performanya

Saat ditunjuk menjadi manajer tim Setan Merah Manchester United pada musim 2016, Jose Mourinho sudah menghabiskan anggaran triliunan MU sekitar 363,5 juta poundsterling atau setara 6,59 triliun rupiah demi menggandeng pemain-pemain terbaik. Pembelian termahal tertuju kepada pemain dengan nama Paul Pogba yang lalu digaet dari Juventus di musim pertamanya dengan nilai transfer sebesar 89 juta pounds dan menghebohkan nilai transfer dunia ketika itu.

Kinerja Jose Mourinho dalam mengasuh MU tidak dapat menutupi ketinggalan mereka di klasemen Liga Inggris ini, sehingga salah satu penyebab dan alasan kemarin Mourinho dipecat juga terkait dengan anggaran triliunan yang dihabiskan oleh klub besar MU tersebut. Dengan kata lain bahwa proses pembentukan tim yang kuat oleh Jose Mourinho dianggap kurang efektif dalam menyelesaikan permasalahan ketertinggalan gol yang banyak pada musim 2018 ini. 

Sehingga dengan apa yang dilakukan oleh Jose Mourinho dalam habiskan anggaran triliunan tersebut di klub Manchester United itu dinilai sia-sia dan tidak mempengaruhi angka kemenangan yang baik bagi MU itu sendiri.