Oliver Giroud tentu menjadi pesaing Alvaro Morata di lini serang Chelsea.  Meski didatangkan di pertengahan musim lalu, posisi Giroud sebenarnya tidak sepenuhnya sebagai pemain pengganti. Di beberapa laga ia mampu tampil lebih baik dari Morata.  Di musim ini, Morata lebih sering dipilih sebagai starter. Dalam lima laga, striker asal Spanyol itu yang menjadi andalan di lini serang  sebanyak empat kali. Sementara Giroud baru sekali menjadi starter pada laga Chelsea melawan Cardiff City.

Untuk torehan gol, Morata sudah mencetak satu gol sedangkan Giroud belum mencetak satu pun gol tapi memberi tiga assist untuk The Blues. Giroud menyambut positif persaingannya dengan Morata. Ia menganggap keberadaan dua striker di satu tim akan bagus untuk performa terbaik. Ia mengaku telat datang ke tim karena istirahat lebih setelah ajang piala dunia. Giroud sendiri tidak mencetak gol selama piala dunia berlangsung tapi ia selalu tampil sebagai starter.

Nah, tentu saja performa Giroud yang bagus ditunggu oleh para fans. Pemain asal Prancis ini diharapkan tampil efisien sehingga bisa membantu Chelsea untuk sering mendapatkan kemenangan.  Giroud berjanji untuk terus meningkatkan diri agar ia bisa membantu The Blues konsisten menang di setiap laga. Begitupun dengan Morata, Giroud percaya ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di saat turun di atas lapangan hijau.

Chelsea memang tampil bagus di lima laga yang telah dilakoni di liga Inggris. Menang lima kali di lima laga awal BPL tentu saja membuat The Blues memuncaki klasemen sementara. Menang selisih gol dari Liverpool yang juga tampil ciamik. Justru Hazard yang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea padahal posisinya adalah winger. Pemain asal Belgia ini mencetak Hattrick pada laga kandang melawan Cardiff.

Kedatangan Sarri di kubu The Blues memang sempat menjadi tanda Tanya. Ia dianggap kurang pas sebagai pengganti Conte karena berlum pernah memenangkan apapun selama melatih tim sebelumnya yaitu Napoli.

Tapi tentu saja persaingan masih amat ketat. Belum jaminan Chelsea akan tampil konsisten di sisa musim. Meskipun punya penyerang bagus yang ada dalam diri Morata dan juga Giroud, tentu masih perlu pembuktian bahwa The Blues memang kandidat kuat sebagai juara BPL. Musim masih sangat panjang. Kejutan bisa saja terjadi. Tim seperti Arsenal, MU dan Spurs belum bisa dicoret dari persaingan untuk meraih juara Liga. MU kini sudah mulai tampil bagus dengan menang di dua laga terakhir sementara Spurs kurang bagus karena kalah di dua laga akhir.

Giroud percaya bahwa timnya akan bisa tampil konsisten di setiap laga. Ia sendiri berjanji akan selalu tampil efisien dan juga berharap Morata bisa memberikan yang terbaik untuk Chelsea. Masih jauh membicarakan juara BPL karena musim pun belum setengah jalan. Diyakini Chelsea akan  berusaha tampil apik di bawah kepemimpinan Sarri. Mendatangkan kiper termahal dunia yang ada di diri Kepa tentu saja akan memperkuat lini belakang Chelsea.

Mampukah The Blues tampil bagus di liga Inggris ? Tentu tak satu pun yang bisa menjawabnya. Tapi setidaknya Chelsea tidak berlaga di Champions yang artinya jumlah jam untuk istirahat lebih banyak. Kemungkinan pemain cedera pun lebih kecil karena memang  laga yang dimainkan lebih sedikit dari yang lain.  Giroud memang tidak bagus selama tampil di Arsenal. Ia sering kalah bersaing dengan striker lainnya. Itulah mengapa ia memutuskan untuk ke Chelsea demi tantangan baru dan juga pembuktian diri sebagai striker bagus.

Tinggalkan Balasan