Liverpool memang melakukan pembenahan di musim ini. Beberapa pemain bagus didatangkan yang salah satunya adalah fabinho. Tapi sayang pemain ini belum diturunkan oleh Klopp di empat laga yang telah dimenangi oleh The Reds. Entah apa alasan Liverpool menunda debut Fabinho. Klopp lebih memilih pemain seperti Milner, Wijnadum dan Naby Keita untuk lini tengah.

Empat pertandingan tidak menjalani debut tentu saja membuat Fabinho tak sabar lagi merasakan aroma pertandingan di Liga Inggris yang sarat dengan adu fisik dan intensitas di atas lapangan. Fabinho sendiri didatangkan dari Monaco dengan harga yang cukup mahal. Punya kemampuan olah bola yang bagus dan visi bermain yang ciamik, Liverpool memang berani membeli pemain ini untuk menambah kekuatan di musim ini.  Target juara Champions dan juga memenangi Liga Inggris adalah apa yang ingin dicapai oleh The Reds di musim 2018/2019.

Selain Fabinho, Liverpool juga mendatangkan Shaqiri secara gratis dan Naby Keita serta Allisson juga datang dengan harga mahal. Mengeluarkan banyak uang ternyata membuat Klopp dikritik banyak pihak karena ia sempat membuat pernyataan bahwa ia tak suka dengan klub yang membeli pemain mahal. Fabinho mengaku amat betah ada di Inggris. Bermain bersama Firmino dan Allison yang sesame Brazil memang membuatnya cepat beradaptasi.

Firmino bahkan memberi dukungan bersama dengan istrinya dan hal tersebut amat membantu Fabinho untuk bisa cepat adaptasi dengan kehidupan di Inggris.  Fabinho tentu saja berharap ia bisa cepat bermain di lapangan hijau. Ia tak sabar berduet dengan rekan-rekannya yang juga asal negeri Samba. Seperti apa debut Fabinho memang masih ditunggu oleh para fans.

Sebenarnya Fabinho diminati banyak tim besar yang salah satunya adalah Manchester City. Entah apa alasan pemain ini menolak tawaran dilatih Guardiola. Mungkin pendekatan Klopp yang menjamin posisinya bagus di Liverpool menjadi pertimbangan untuk menerima penawaran The Reds.   Fabinho adalah salah satu pemain dengan nilai transfer besar di musim ini. Adalah wajar kondisi itu terjadi karena pemain ini berhasil membawa Monaco tampil apik.

Klopp sendiri memang suka dengan cara bermain Fabinho. Itulah mengapa ia ingin sekali pemain asal Brasil ini ada di timnya. Belum jelas apa alasan Klopp untuk tidak memasukkan Fabinho di line up team tapi yang pasti Klopp akan memberiknnya waktu yang tepat untuk debut. Bila bermain dengan pemain sekaliber Nabi Keita dan juga Saqhiri, diyakini Liverpool akan semakin kuat saja di Liga Inggris dan juga Liga Champions. Tapi tentu saja persaingan yang ada sangat ketat. Tidak pernah mudah untuk menang di sebuah kompetisi dimana ada tim terbaik yang menjadi lawan.

Fabinho tentu saja menjadi incaran banyak klub. Hal ini dikerenakan semasa ia bermain di Monaco, ia bisa memberikan dimensi yang berbeda dan terlihat Monaco sempat bagus di Liga Champions dan juga menjadi juara League one Prancis.  Semua fans Liverpool juga tak sabar melihat Fabinho debut di LIga Inggris bersama The Reds.

Tapi kesempatan memang belum juga datang tapi cepat atau lambat tentu saja sang pelatih akan memberikan tempat khusus. Kita nantikan saja apakah Fabinho akan bermain dalam waktu dekat. Yang pasti sang pemain harus bisa membuktikan bahwa harga mahal yang dikeluarkan Liverpool tidak sia sia karena ia akan tampil bagus untuk membantu Liverpool lebih bagus dibandingkan musim lalu.

Tinggalkan Balasan