Di akhir pekan ini akan terjadi pertarungan dua tim besar di Liga Inggris. Adalah Chelsea yang akan kedatangan Liverpool di pekan ketujuh liga Inggris.  Menang menjadi target utama Chelsea tentu saja karena bila terjadi maka posisi anak asuh Sarri otomatis akan ada di atas Liverpool. Bahkan Chelsea bisa ada di peringkat pertama klasemen sementara dengan catatan, Manchester City tidak tampil optimal atau menang dengan mencetak gol yang lebih sedikit dari Chelsea.

Tentu saja mentalitas Chelsea sedang bagus karena pada beberapa hari yang lalu, Liverpool berhasil dikalahkan di kandangnya sendiri. Kekalahan itu adalah yang pertama di musim ini setelah di tujuh laga beruntun, The Reds selalu menang.  Hazard menjadi bintang lapangan kala Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool di piala Liga Inggris. Ia mencetak gol cantik dengan melewati empat pamain belakang The Reds.

“kemenangan atas Liverpool di piala Liga tentu saja mengangakat mental kamu.  Kami harus bisa menang di pertandingan akhir pekan nanti karena tiga poin akan sangat penting bagi kami” ujar Hazard.

Liverpool memang menjadi kandidat terkuat peraih juara liga Inggris di musim ini. dari enam laga yang telah dilakoni, tak sekali pun Liverpool kalah atau imbang. Itu artinya The Reds meraih 18 poin sejauh ini dan itulah mengapa anak asuk Klopp berhasil ada di puncak klasemen sementra. Chelsea ada di peringkat tiga dengan 16 poin. Sempat enam laga melaju mulus, pada pekan lalu, The Blues harus rela meraih satu poin kala tandang ke markas Westham United.

Hazard menyerukan kepada para rekannya untuk kembali mengalahkan Liverpool di Stamford Bridge. Tentu saja menang di piala Liga melawan The Reds akan dijadikan modal kuat untuk tampil bagus. Apalagi kali ini laga dihelat di Stamfor Bridge dengan dukungan para fans.

Setelah berhasil tampil ciamik di kandang Liverpool dan menjadi penentu kemenangan, tentu saja pemain asal Belgia ini diharapkan kembali tampil bagus. Hazard sejauh ini menjadi Top Scorer BPL untuk semantara. Ia bahkan sempat mencetak Hattrick di liga Inggris. Sempat dikabarkan akan pergi di awal musim, Hazard nyatanya bertahan di Stamford Bridge dan keputusan Chelsea mempertahankan pemain ini tepat sekali.

Dengan kecepatan yang dimiliki serta skil olah bola yang mumpuni, tentu saja Hazard kerap menjadi momok bagi para lawan. Buktinya saja Liverpool yang sempat unggul di babap pertama pada gelaran piala Liga Inggris, mampu dikalahkan Chelsea berkat gol terlambat Emerson dan Hazard.  Saat itu pemain asal belgia ini masuk sebagai pemain pengganti.  Keputusan Sarri tepat adanya karena permainan menjadi berubah berkat kecerdasan Hazard di lapangan hijau.

Di Liga Inggris, Chelsea memang menjadi salah satu penantang kuat untuk merebut juara. Liverpool dan City juga difavoritkan. Konsistensi penampilan ketiga tim itu yang membuat mereka dijadikan kandidat favorit untuk merebut juara. Tapi tentu saja bisa terjadi kejutan. MU dan Spurs bisa merangsek ke puncak klasemen apabila mereka bisa tampil bagus.

Tidak ada yang mustahil di sepak bola. Leicester City yang merupakan tim gurem saja bisa menjadi juara di beberapa musim yang lalu. Nah, Hazard yang sedang menuai banyak pujian tentu saja harus mampu membuktikan bahwa ia memang salah satu yang terbaik di planet ini untuk urusan olah bola di lapangan hijau.

 

Tinggalkan Balasan