Chelsea tampil bagus di liga Inggris. Ada di posisi ketiga selisih hanya dua poin dengan Liverpool dan City tentu menggambarkan bahwa Chelsea masih dalam track yang benar. Pekan ketujuh saat menjamju Liverpool, The Blues sebenarnya punya kesempatan untuk menang besar tapi asa itu pupus lantaran Sturidge bisa membuat gol yang bagus sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kebobolan di penghujung laga setelah sempat ungul 1-0 tentu saja membuat skuad Chelsea kecewa karena bila berhasil meraih tiga poin, maka puncak klasemen akan didapatkan. Tapi Hazard mengatakan hasil melawan Liverpool adalah hasil yang adil. Liverpool juga bermain bagus di pertandingan itu sama seperti yang Chelsea lakukan. Hazard kembali menjadi bintang lapangan karena ia berhasil membuat satu gol.  Di piala liga lalu, Hazard bahkan menjadi penentu kemenangan.

Melihat cara Chelsea bermain, pemain asal Belgia ini yakin timnya bisa bersaing dengan Liverpool dan City yang dianggap sebagai tim terbaik sejauh ini. Selisih poin yang tidak banyak memang membuat Chelsea pantas diaggap sebagai pesaing kedua tim itu untuk merebut gelar BPL musim ini. kejar mengejar posisi puncak klasemen sejauh ini masih terjadi.  Dan terbukti tidak ada satu pun tim yang bisa ada di puncak lebih dari dua pekan.

Chelsea tentu bagus di liga Inggris. Belum sekalipun anak asuh Sarri ini kalah. Di tujuh laga liga Inggris, Chelsea sudah menang lima kali dan imbang dua kali. Itu artinya tidak sekalipun anak asuh Sarri kehilangan poin di liga Inggris. Tentu saja konsistensi ini harus terus dipertahankan agar nantinya The Blues bisa menjadi yang terbaik.

Chelsea juga berhasil melaju di piala liga Inggris setelah menang di laga kontra Liverpool. Di Liga Champions, Hazard Cs juga bagus karena menang melawan PSG. Bila terus tampil konsisten rasanya The Blues bisa saja mendapatkan trofi bergengsi di musim ini di bawah asuhan Sarri. Tentu saja musim masih panjang. Chelsea masih harus berbenah di beberapa aspek agar bisa selalu optimal di lapangan hijau.  Sementara ini hanya tiga tim yang dianggap sebagai pesaing untuk merebut gelar liga Inggris. Liverpool, Manchester City dan Chelsea adalah tim yang dimaksud.

Tapi tidak menutup kemungkinan Spurs, Arsenal dan United juga bisa membuat kejutan meskipun ketiga tim itu masih angina-anginan. Yang pasti sisa musim masih panjang. Masih mungkin sekali inskonsistensi terjadi di setiap tim.  Liverpool  bisa saja tersandung di banyak laga dan begitupun dengan City dan Chelsea. Tapi setidaknya modal kuat untuk tampil bagus dan kompak sudah ada. Itu artinya Chelsea harus terus fokus bermain agar hasilnya maksimal.

Hazard sendiri sejauh ini tampil amat bagus. Pemain nasional Belgia ini sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak di liga Inggris. Ia sering menjadi pemain kunci di setiap Chelsea bertanding. Sebut saja ia berhasil mencetak gol kemenangan kala melawan Liverpool di piala Liga. Di pekan ketujuh BPL, pemain ini juga memberikan satu gol.

Bila terus bisa tampil ciamik, tentu saja Chelsea akan sangat terbantu dengan kehadiran Hazard. Pemain yang sempat dikabarkan akan dibeli Madrid ini nyatanya menjadi kartu AS bagi The Blues.  Konsistensi harus ditampilkan oleh Hazard bila ia ingin memberi banyak gelar bagi Chelsea.  Namun tentu saja Chelsea tidak hanya tentang Hazard saja karena masih ada pemain bagus sekelas Kante dan Kovacic.