Bila kita berbicara tentang Manchester United, tentu saja satu nama yang patut diperbincangkan adalah Sanchez. Pemain Cile ini dibeli MU dari Arsenal di paruh musim lalu. Pembeliannya melibatkan penjualan Mkhitaryan.  Datang dengan harga mahal tentu saja sang pemain diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi timnya. Tapi kenyataannya, pemain ini tidak bagus. Di paruh pertama musim lalu saja hanya tiga gol dan enam assist yang diberikan untuk United.

Alexis adalah pemain dengan gaji terbesar di Liga Inggris. Tentu saja dengn status itu, sudah layak ia memberikan kontribusi yang positif. Bila tidak tentu saja posisinya bisa digeser kapan saja oleh Martial dan Rashford.

Namun performa  buruk Alexis ternyata mendapatkan pembelaan. Ialah Pogba yang tidak setuju dengan penilaian Alexis sedang bermain buruk. Pogba mengatakan pemain Cile itu bermain bagus di setiap laga. Alexis juga berlatih dengan bagus. Ia tentu saja ingin memberikan yang terbaik dan sedang melakukannya.

Pogba menilai semua pemain perlu adaptasi dengan cara bermain yang baru. Ketiga ada di Arsenal, tentu saja gaya permainan berbeda dan itulah mengapa pada musim ini, Alexis masih dianggap sedang mengalami proses penyesuaian.  Alexis sendiri pernah memperkuat Barca di era Guardiola tapi ia kalah bersaing dengan Neymar dan Suarez.

Jarang mendapatkan jam bermain yang maksimal kemudian membuat pemain ini hengkang ke Arsenal. Sempat tampil bagus, Alexis kemudian diberitakan mulai tidak betah di kubu Arsenal sehingga ia memutuskan pindah ke MU.  Satu trofi pun belum diraih Alexis saat berseragam Arsenal padahal ia bermain dengan Ozil yang termasuk pemain kaliber dunia.

Kini Alexis harus bisa membuktikan kritik dari banyak orang bahwa MU tidak salah membelinya. Pada musim ini, sang pemain sudah lima kali diturunkan sebagai starter tapi tidak sebiji gol pun ia cetak.  Pemain ini cenderung hilang di atas lapangan hijau. Tentu saja kondisi ini tidak bisa dibiarkan karena bila tidak, bisa saja ia akan terus dicadangan oleh Mourinho.

Mou sendiri kagum dengan kecepatan dan skill dribel Alexis sehingga ia yakin mendatangkan pemain Cile ini ke kubu United. Jauh panggang dari api tentu saja karena performa ciamik yang diharapkan belum juga datang.  Karena itu, penampilan yang konsisten dengan assist atau gol bisa membanti Alexis terhindar dari kritik. Sang pemain sendiri belum mengucapkan apapun terakait kritik yang diterimanya.

Nah, apakah Alexis bisa memberikan penampilan bagus yang konsisten untuk United ? Tentu saja aksinya di lapangan hijau perlu dinantikan. Dan tidak mudah tentu saja karena bila beberapa laga lagi ia tetap tidak bagu mungkin sekali pemain lain yang akan menggantikan posisinya.

Pemain asal Cile ini memang di kenal pekerja keras. Ia tak segan mundur ke belakang membantu pertahanan. Ia juga cakap saat melakukan serangan. Tapi sayang kedua hal itu belum ditunjukkan oleh pemain asal Cile ini.  Mungkin saja Mou habis kesabarannya sehingga ia tidak memberikan kesempatan untuk Alexis sebagai starter.

Tentu saja tidak ada yang tahu kapan sang pemain berlaga dengan baik seperti seharusnya di lapangan hijau.  Alexis bisa saja membuat kejutan di laga berikutnya. Bila ia mampu melakukannya tentu saja banderol mahal pantas disematkan pada dirinya.  Memang adaptasi dengan permainan MU tidak mudah. Meski sama-sama menyerang, tentu saja gaya permainan Arsenal dan United amat berbeda.